Sabtu, 24 Juni 2023 18:28 WIB | Dibaca : 649
Layanan LAKSA, Aduan Cepat Tanggap di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya, layanan LAKSA (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) yang selama ini melayani pelayanan aduan cepat tanggap dengan sangat responsif.

Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Fany Rostiany menuturkan, layanan LAKSA telah menjadi aplikasi unggulan sejak beberapa tahun belakangan ini. Tercatat, layanan LAKSA telah melayani puluhan ribu aduan masyarakat selama ini dengan persentase tindakan mencapai hampir 100 persen. Lewat layanan LAKSA, masyarakat dapat melayangkan aduan serta aspirasi terkait berbagai macam persoalan ada di Kota Tangerang, seperti keadaan infrastuktur publik, pelayanan umum, bahkan sampai persoalan-persoalan darurat, seperti penemuan ular, sarang tawon, orang hilang, dsb.

“Lewat layanan LAKSA, masyarakat Kota Tangerang bisa mendapatkan pelayanan apapun secara cepat tanpa hambatan. Tidak hanya itu, layanan LAKSA pun tidak membatasi terkait aduan-aduan yang akan dilayani. Semua pengaduan akan direspon secara cepat karena laporan yang masuk dari masyarakat akan diterima petugas jaga di Tangerang Live Room dan akan diteruskan ke call center di setiap Organinasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan,” ujar Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Fany Rostiany.

Ia melanjutkan, layanan LAKSA kini sudah terintegrasi dalam satu super apps Tangerang LIVE. Seiring berkembangnya waktu, layanan LAKSA juga mengalami pembaharuan fitur ke arah mutu kualitas yang semakin baik, seperti aksesibilitas, responbilitas, dan terintegrasi dengan layanan-layanan lainnya yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Terlebih, Pemkot Tangerang saat ini terus mengembangkan Tangerang Satu Peta yang akan semakin memudahkan dan mematangkan pelayanan yang diberikan layanan LAKSA sejauh ini. Oleh karenanya, masyarakat Kota Tangerang perlu segera mengunduh, menginstal, dan memanfaatkan layanan ini semaksimal mungkin,” tambahnya.

Jadi, masyarakat Kota Tangerang kini tidak perlu khawatir terkait pelayanan publik di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, cara mengakses layanan LAKSA pun terbilang mudah. Masyarakat hanya perlu menginstal super apps Tangerang LIVE di gawai masing-masing. Setelah terinstal, fitur layanan LAKSA bisa digunakan tanpa ada batasan waktu pelayanan.

Selain itu, bentuk aduan cepat tanggap di Kota Tangerang juga tidak hanya dilakukan lewat fitur layanan LAKSA, terdapat beberapa kanal lain yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti Instagram/@tangerangkota, Twitter/@kota_tangerang, Facebook/Pemerintah Kota Tangerang, dan Whatsapp/0811-1500-293. (mts)



Kota Tangerang Laksa smart governance Diskominfo Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!