Kamis, 22 Juni 2023 14:24 WIB | Dibaca : 372
Aplikasi Bus Jawara Kota Tangerang Segara Hadir di Super Apps Tangerang LIVE

Memudahkan masyarakat untuk menyewa Bus Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang (Jawara), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan menambahkan fitur baru bagi masyarakat untuk menyewa Bus Jawara pada aplikasi Tangerang LIVE. Dengan melalui aplikasi ini, masyarakat cukup mengunduh aplikasi Tangerang LIVE yang tersedia di Play Store maupun App Store, dan mengajukan permohonan penyewaan Bus Jawara.

"Dengan melalui aplikasi Tangerang LIVE, permohonan penyewaan Bus Jawara akan semakin mudah. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi tentunya sudah menjadi paperless karena tidak perlu mengirimkan surat kepada Dinas Perhubungan. Nanti, jadwal yang kosong maupun sudah terisi akan terlihat di aplikasi," ungkap Kepala Bidang eGovernment, Rizky F. Sunaryo saat dihubungi, Kamis (22/06/23).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Achmad Suhaely mengatakan untuk saat ini apabila masyarakat Kota Tangerang baik komunitas, kelompok masyarakat atau pun sekolah yang ingin melakukan study tour menggunakan Bus Jawara, dapat mengajukan permohonan penyewaan Bus Jawara dengan mengirimkan surat ke Dinas Perhubungan, dan ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan.

"Untuk penyewaan Bus Jawara sebaiknya mengajukan permohonan jauh-jauh hari karena agar mendapatkan slot. Pastikan untuk mencantumkam tanggal penyewaan dan nomor telepon penanggung jawab. Jika tanggal pengajuan kosong, makan nanti akan kami konfirmasi ke nomor yang sudah ditulis di surat permohonan," ungkapnya.

Masyarakat juga dapat menikmati berkeliling Kota Tangerang secara gratis menggunakan Bus Jawara setiap harinya mulai dari pukul 15.30 hingga 18.00 WIB. Pemberhentian Bus Jawara berasa di empat titik yaitu Taman Elektrik, Taman Gajah, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane. Rute perjalanan Bus Jawara adalah Taman Elektrik Puspem, Jalan Veteran, Taman Burung, Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Taman Potret, Taman Gajah tunggal, Kampung Bekelir, Jalan Otista, KS Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan berakhir kembali di Taman Elektrik.

Masyarakat diimbau, untuk menjaga fasilitas Bus Jawara yang sudah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini untuk lebih mengenal Kota Tangerang.

"Kami tentu mengimbau, agar menjaga seluruh fasilitas-fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemko Tangerang. Jangan ada yang dirusak, dan dicoret-coret karena ini adalah fasilitas bersama. Kami berharap, dengan berkeliling Kota Tangerang dengan Bus Jawara selain dapat menghibur, masyarakat juga jadi lebih mengenal Kota Tangerang," tutup Suhaely. (Sin)



Kota Tangerang Bus Jawara smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!