Kamis, 30 Maret 2023 11:20 WIB | Dibaca : 519
Maksimalkan Ibadah Selama Bulan Ramadan dengan Aplikasi Ini!
Maksimalkan Ibadah Selama Bulan Ramadan dengan Aplikasi Ini!
Maksimalkan Ibadah Selama Bulan Ramadan dengan Aplikasi Ini!
Maksimalkan Ibadah Selama Bulan Ramadan dengan Aplikasi Ini!
Maksimalkan Ibadah Selama Bulan Ramadan dengan Aplikasi Ini!

Selama bulan ramadan, umat muslim di seluruh dunia pasti akan memaksimalkan ibadah mereka. Di era digital ini, banyak aplikasi-aplikasi yang menunjang kemudahan untuk beribadah khususnya di bulan ramadan.

Berikut adalah lima aplikasi yang wajib diunduh, untuk memudahkan dan memaksimalkan ibadah di bulan ramadan.

1. Aplikasi Jadwal Salat

Aplikasi jadwal salat termasuk salah satu aplikasi wajib yang harus dimiliki. Kesibukan sehari-hari di bulan ramadan, jangan sampai melewatkan ibadah salat. Dengan aplikasi ini, tidak perlu lagi khawatir terlewatkan waktu salat. Selain itu, di aplikasi ini juga ada tersedia jadwal sahur, imsak, dan juga berbuka puasa.

2. Aplikasi Al-Quran dan Terjemahan

Jika tidak memiliki Al-Quran yang mudah dibawa ke mana saja, aplikasi Al-Quran dan terjemahan wajib untuk diunduh di gawai. Dengan adanya aplikasi tersebut, Al-Quran dapat dibaca kapan saja dan di mana saja. Lalu, dengan adanya terjemahan dan tafsir dapat memberikan ilmu baru yang belum diketahui.

3. Aplikasi Streaming Film Islami

Menyaksikan film-film islami bisa menjadi salah satu cara untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan iman. Berbagai platform film-film islami seperti sejarah islam dan lainnya, dapat disaksikan. Dengan menyaksikan film-film islami juga sebagai salah satu cara, untuk mengenalkan islam kepada anak-anak.

4. Aplikasi Zikir Pagi dan Petang

Bacaan zikir pagi dan petang dapat diamalkan setiap pagi dan petang menjelang berbuka puasa. Aplikasi ini juga menyediakan audio, untuk memudahkan cara membaca zikir tersebut dengan benar. Ada juga terjemahan, sehingga dapat mengetahui makna dari zikir-zikir tersebut.

5. Resep Makanan Ramadan

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi yang memiliki resep-resep makanan di bulan ramadan. Berbagai resep dapat dicoba, untuk hidangan berbuka puasa, sahur, hingga lebaran nanti. Aplikasi ini wajib diunduh, sebagai referensi makanan yang dapat dicoba selama satu bulan penuh di bulan ramadan.


Nah, itu lah lima aplikasi yang wajib diunduh di gawai kalian selama bulan ramadan. Dengan adanya aplikasi tersebut, diharapkan dapat memudahkan dan memaksimalkan ibadah selama bulan ramadan. Selain itu, ada satu aplikasi tambahan khusus warga Kota Tangerang yaitu Tangerang LIVE. Super Apps ini, menyediakan berbagai layanan-layanan publik, mulai dari pembayaran pajak, hingga membuat identitas. Ada juga layanan islami, seperti layanan Ayo Zakat dari BAZNAS, jadwal salat, dan masjid terdekat. Aplikasi Tangerang LIVE, sudah dapat diunduh di Play Store dan App Store. (k)



Kota Tangerang Aplikasi Jadwal Salat

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!