Senin, 7 September 2020 20:06 WIB | Dibaca : 1772
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel
Isi Masa New Normal dengan Main Katapel

Permainan tradisional katapel menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Tangerang dalam mengisi waktu luang selama masa new normal Covid -19. Salah satunya warga di RT 01 RW 06, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Senin (07/09) yang mengadakan main ketapel bareng di Basecamp Kimpul Kuning yang telah dibangun sebulan lalu tersebut.

Ketua RT 01 RW 06, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Herman, mengatakan Basecamp Kimpul Kuning berawal dari adanya inisiasi warga yang gemar bermain katapel dan ingin melestarikan budaya.

“Bagusnya lagi ini untuk anak-anak supaya tidak hanya main hp terus. Sesekali mereka bisa bermain dengan teman lainnya di ruang terbuka seperti ini,” ujar Herman saat ditemui di Basecamp Kimpul Kuning.

Kimpul Kuning yang telah tergabung dalam Persatuan Katapel Tradisional Indonesia (Perkatin) tingkat nasional ini, sangat terbuka bagi warganya yang ingin merasakan sensasi bermain katapel. Alat-alatnya yang sederhana dan mudah didapat membuat katapel digemari berbagai golongan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Ketua Perkatin Nasional, Supriadi, mengatakan, tak hanya sekadar bermain serta melatih konsentrasi, Kimpul Kuning berupaya melahirkan atlet-atlet katapel yang nantinya akan mengikuti sejumlah kejuaraan.

“Kalau dilihat dari antusiasme warga yang begitu besar, saya rasa Kimpul Kuning dapat melahirkan atlet-atlet katapel di Festival Katapel maupun ajang kejuaraan olahraga lainnya,” tuturnya.

Antusiasme warga terhadap katapel pun turut disaksikan langsung oleh Lurah Parung Serab, A. Tribuana, saat menyaksikan langsung permainan yang dilakukan para warganya. Pemerintah setempat pun turut mendukung kegiatan bernilai positif ini dan yang terpenting dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pokoknya yang mau main katapel harus menerapkan Lima M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kimpul Kuning telah menorehkan beberapa prestasi. Salah satunya melalui Fadli, siswa sekolah dasar yang berhasil meraih juara 2 pada ajang katapel se-Jabotabek di Condet pada Minggu, 06 September 2020.



Covid19 new normal ketapel tradisional

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!