Minggu, 5 April 2020 08:59 WIB | Dibaca : 777
Gotong Royong Basmi COVID-19 di Sekolah
Gotong Royong Basmi COVID-19 di Sekolah
Gotong Royong Basmi COVID-19 di Sekolah
Gotong Royong Basmi COVID-19 di Sekolah


Pencegahan Virus Corona atau COVID-19 tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang saja, melainkan seluruh elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Warga Karawaci, yang bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan yang digagas warga yang juga tergabung dalam Relawan Ciliwung Cibodas Bersatu (Cyber) ini, dilakukan di SDN Karawaci Baru 1 Kota Tangerang, Minggu (05/04). Tak hanya di halaman sekolah, penyemprotan juga dilakukan di ruang kelas dan fasilitas lainnya.

"Kami lakukan penyemprotan di ruang kelas itu sudah pasti, lalu di lorong kelas, ruang guru hingga perpustakaan," terang salah satu Relawan Cyber, Teguh Saniyako.

Teguh menambahkan, tidak hanya penyemprotan disinfektan, kali ini anggota Cyber juga melakukan fogging sebagai antisipasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab dari Demam Berdarah Dengue (DBD)

"Aksi ini sudah kami lakukan di berbagai lokasi, seperti di Kelurahan Karawaci Baru, Nusa Jaya, Bojong Jaya dan Cibodasari. Kalo diperlukan kami juga siap membantu warga Kota Tangerang lainnya," sambungnya.

Sementara, pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Relawan Cyber. "Walau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah belum berjalan, namun langkah ini sebagai antisipasi dari kami yang didukung oleh relawan Cyber. Dan kami ucapkan terima kasih buat teman-teman yang telah peduli terhadap lingkungan sekolah," ujar Kepala SDN Karwaci Baru 1, Enung Komariyah.

Selain penyemprotan, pihak SDN Karawaci Baru 1 juga tak henti-hentinya mensosialisasikan secara virtual tentang pencegahan Virus Corona.

"Kami juga lakukan sosialisasi tentang penerapan PHBS, cuci tangan secara benar serta tidak berpergian jika tidak dalam hal mendesak,' pesannya seraya berharap, agar pandemi Virus Corona saat ini segera berakhir.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!