Jumat, 28 Februari 2020 18:27 WIB | Dibaca : 349
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI
Kolaborasi Puskesmas Periuk dan PMI

PMI dengan Puskesmas Periuk lakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyintas (korban selamat) Banjir di lokasi pengungsian Masjid Al-Jihad, Tangerang, Jum'at (28/02).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, mengatakan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir, karena banyak para penyintas yang sudah merasakan pusing dan gatal-gatal.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan memberikan rujukan jika dinilai berbahaya.

"Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir," katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada relawan yang bertugas, PMI juga menghibur adik-adik yang berada di pos pengungsian seperti mengajak bermain, bercerita bahkan PMI pun mengajarkan mereka untuk mengaji di sela-sela aktivitas, supaya para anak-anak merasa senang.

Relawan PMI, Khusnul khotimah, mengatakan, pelayanan pendamping PSP ini untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka dan kejenuhan setelah beberapa hari terdampak banjir yang ada di wilayahnya yang terjadi.

"Sedih dan tidak betah tergambar pada anak-anak yang terdampak banjir yang menggenangi rumahnya sejak awal Februari 2020, dan anak ini sudah mulai kembali ceria setelah kami hibur,” ungkap Unun panggilan akrabnya. 

Melalui Interaksi dengan anak-anak dengan cara mengajak bernyanyi, bercerita, dan beberapa permainan edukatif serta pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lanjutnya, diharapkan mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat,” ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!