Selasa, 22 Oktober 2019 07:46 WIB | Dibaca : 436
Santriwati Pinang Juara Event Internasional

Najila Qurotul Aini, santriwati Pondok Pesantren An-Nuqtoh, yang berada di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, berhasil menjuarai dua perlombaan tingkat internasional yang digelar di Malaysia. Ia berhasil mendapat prestasi tersebut lantaran menjadi inisiator dibuatnya sajadah pengingat rakaat salat.


Santriwati yang merupakan putri sulung dari dua bersaudara itu, mengaku belum lama ini mendapat dua medali perak dalam ajang Ifinox dan WIC yang digelar di negara beribukota Kuala Lumpur itu. "Pertama saya mendapat gelar juara di ajang ifinox 17 April lalu, dan World International Erection (WIC). Keduanya juara dua," katanya saat ditemui usai upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Selasa (22/10/2019).


Kata Nazila, awal tercetus ide membuat sajadah pengingat rakaat muncul saat ia dan para santri Pondok Pesantren An-Nuqtoh diminta memberikan gagasan-gagasan yang tak terduga. Nazila terfikir masa kecilnya yang suka mengingat rakaat salat dengan menulis di beludru yang ada di sajadah.

"Seluruh santri dan santriwati dimintai gagasan, setelah itu di saring menjadi 10 besar, lalu tiga besar dan akhirnya idenya mewakili untuk dibawa ke perlombaan internasional," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!