Senin, 11 Februari 2019 00:00 WIB | Dibaca : 826
Dishub Tingkatkan Pengawasan Truk Tanah
Dishub Tingkatkan Pengawasan Truk Tanah
Dishub Tingkatkan Pengawasan Truk Tanah
Dishub Tingkatkan Pengawasan Truk Tanah

‌‌‌Dinas perhubungan kota tangerang mengaku akan meningkatkan pengawasan akan keberadaan truk tanah yang melintas yang kerap dikeluhkan masyarakat

Hal tersebut menyusul pasca ditemukannya tumpukan tanah disekitaran Jalan perintis kemerdekaan sabtu pekan lalu.

Wahyudi Iskandar, Sekretaris dinas perhubungan kota Tangerang mengakui, kejadian tersebut menjadi perhatian serius jajarannya untuk menindak tegas truk pengangkut tanah jika memang beroprasi diluar jam yang telah diatur dalam peraturan walikota (Perwal) No.30/2012.

"Dalam peraturan tersebut mereka baru boleh beroprasi mulai pukul 20:00 hingga pukul 05:00,"jelas wahyudi kepada wartawan senin (11/2).

Dengan demikian, ia mengaku saat ini tengah melakukan serangkaian koordinasi dengan jajarannya kepolisian untuk merumuskan sanksi yang akan diterapkan kepada para pengemudi truk tanah tersebut.

"kita selalu bekerjasama dengan kepolisian untuk penerapan sanksi yang tepat, misalnya kepolisian memeriksa kelengkapan administrasinya seperti SIM dan STNK jika didapati kurang mereka yang akan melakukan penindakan seperti tilang, dan kami memeriksa kelengkapan KIR jika dinilai kurang ya kami yang menindaknya, "jelasnya

Ia tidak menampik, saat ini memang masih terdapat truk yang tetap masuk ke tengah kota pada siang hari dan tidak jarang kendaraan berbadan besar tersebut sering membuat arus lalu-lintas sekitar menjadi macet dan membuat jalan menjadi licin karna muatan yang tercecer.

"kami hanya menjalankan tugas berdasarkan peraturan yang berlaku, untuk itu petugas dilapangan kami minta untuk memberhentikan setiap truk tanah yang melintas,"katanya.

Meski demikian, ia mengaku upaya untuk mempersempit ruang gerak truk tanah yang dilakukannya tidak akan berjalan optimal tanpa ada peran serta dari masyarakat yang turut melaporkan keberadaan truk tanah yang dinilai mengganggu ketertiban.

"jika masyarakat melihat keberadaan truk tanah yang beroprasi disiang hari silahkan laporkan kepada kami melalui aplikasi tangerang live, insya allah kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut,"pungkasnya



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!