Sabtu, 17 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 407
Proses Perijinan Mudah, Pertumbuhan Investasi Meningkat
Proses Perijinan Mudah, Pertumbuhan Investasi Meningkat

Pertumbuhan investasi merupakan tolak ukur keberhasilan suatu daerah. Hal itu bisa dilihat dari mulai berkurangnya angka pengangguran.

Faktor pendukung lainnya, bertumbuhnya berbagai jenis usaha yang ada di Kota Tangerang mulai daro jenis industri usaha makanan, logam, pengusaha yang bergerak pada budang jasa seperti mall, perhotelan, apartemen dan jasa lainya.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Fatchul Hadi menjelaskan pergerakan investasi dikota Tangerang sangat meningkat terlebih dengan banyaknya usaha dan investasi yang bergerak pada bidang jasa.

"Banyaknya para investor yang melakukan peluang usaha di Kota Tangerang memberikan dampak yang sangat positif untuk kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang," Jelasnya.

Selain banyaknya peluang usaha yang ada di Kota Tangerang dinas perizinan Kota Tangerang pun memberikan kemudahan bagi para investor dan pengusaha dengan pelayanan melalui online

Kemudahan melalui online dapat memudahkan proses perizinan. Selain itu dinas perizinan pun memberikan pelayanan diakhir pekan dan pengiriman dokumen melalui kerja sama kantor pos, dan mengoptimalkan pelayanan perizinan keliling yang melayani masyarakat di 13 Kecamatan.

Selain itu dinas perizinan pun memberikan pelayanan yang cukup efektif dalam pengambilan nomor antri dengan adanya mesin pengambilan nomor antri untuk pengusaha atau masyarakat yang ingin melakukan pengaduan, penyerahan SK, penyerahan SKRD, Penanaman Modal, Pemkes, Pembangunan, CS penanaman modal, CS pemkes, CS pembangunan.

Pada mesin pengambilan nomor antri ini sudah tertera tujuan yang ingin dituju masyarakat.Hal ini memudahkan perizinan agar tidak teracaknya dalam pengurusan dan antrian.

"Selagi pelayanan untuk memudahkan masyarakan dan para pengusaha kami berikan agar tidak adanya lagi kerumitan dalam pendataan dan diharapkan memberikan manfaat lebih besar terutama dalam sektor pertumbuhan ekonomi, yang akhirnya berdampak kepada kesejateraan masyarakat," pungkas Mahdiar Kabid pananaman modal.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!