Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 459
Melalui KB Wujudkan Keluarga Bahagia Sejahtera
Melalui KB Wujudkan Keluarga Bahagia Sejahtera

Perencanaan Sehat menjadi bagian program penting yang di jalankan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, salah satu kaitannya yaitu mengenai Keluarga Berencana (KB).

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan program Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk.

"Maka dari itu program Keluarga Berencana ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang," ujarnya.

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memacu semangat para kader PKK, untuk bersinergi dalam membangun kesehatan warga di lingkungan. Kesuksesan program ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, namun butuh sinergi berbagai pihak sehingga bisa diterapkan sesuai rencana.

“Partisipasi masyarakat dan semua instansi terkait dalam mensukseskan program KB sangat penting, sehingga pelayanan paripurna KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Warga juga kalau bisa berperan aktif untuk mencari dan menggali informasi soal KB. Hal tersebut bisa dilakukan dengan bertemu kader PKK yang ada di setiap wilayah.

“Dengan begitu, warga mendapatkan informasi yang baik dan bisa mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan program, sehingga terwujudlah keluarga yang bahagia dan sejahtera,” pungkas Aini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!