Kamis, 25 Oktober 2018 00:00 WIB | Dibaca : 569
Melalui Program B2SA, Tingkatkan Penggunaan Pangan Lokal
Melalui Program B2SA, Tingkatkan Penggunaan Pangan Lokal
Melalui Program B2SA, Tingkatkan Penggunaan Pangan Lokal

Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang mendorong masyarakat dalam peningkatkan pengetahuan akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta mendorong kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumberdaya lokal.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui salah satu program Pokja 3 yakni pangan Beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berusaha untuk mengajak masyarakat agar mengurangi ketergantungan terhadap karbohidrat.

"Tujuan menu B2SA ini adalah untuk menyusun menu pangan sumber karbohidrat menggunakan pangan lokal dan dapat mengurangi ketergantungan terhadap karbohidrat beras sebagai pangan pokok" ujar Ketua PKK Pokja 3 Masitoh.

Masitoh juga mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya mendorong penggunaan pangan lokal.

"Pangan lokal itu seperti singkong, ubi jalar, sukun, pisang dan sejenisnya dengan tetap memperhatikan prinsip B2SA" ujarnya

Program tersebut mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan untuk anggota keluarga (bapak, ibu dan anak) dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu secara beragam, bergizi, berimbang dan aman sesuai dengan potensi sumber daya yang ada.

"Agar masyarakat juga dapat terbiasa untuk mengkonsumsi makanan yang beragam bergisi seimbang dan aman untuk sehari hari" ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!