Kamis, 6 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 457
11 Pasar Lingkungan Dibangun Tahun 2017, Kebutuhan Warga Terpenuhi
11 Pasar Lingkungan Dibangun Tahun 2017, Kebutuhan Warga Terpenuhi
11 Pasar Lingkungan Dibangun Tahun 2017, Kebutuhan Warga Terpenuhi
11 Pasar Lingkungan Dibangun Tahun 2017, Kebutuhan Warga Terpenuhi

Pada tahun 2017, Pemerintah Kota Tangerang kembali membangun pasar lingkungan di 11 wilayah. Semakin banyaknya pasar lingkungan yang dibangun, menandakan bentuk perhatian yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang termasuk juga penataan Pedagang Kaki Lima. Pasalnya, pedagang yang biasa berjualan di bahu jalan kini didorong untuk berjualan di Pasar Lingkungan. Sehingga lebih tertata dan rapih.

Salah satu pasar lingkungan yang ada di jalan Beta I, Cimone, Karawaci menjadi salah satu andalan warga setempat, karena keberadaannya dianggap membantu warga memudahkan dalam membeli kebutuhan sayur mayur. "Enak belanja disini mas, lebih dekat gak jauh lagi mesti ke pasar yang dibelakang," ujar Afi.

Selain harganya yang ekonomis, berbelanja di pasar lingkungan menghemat waktu karena sangat terjangkau jaraknya. Afi mengatakan, kesedian sejumlah bahan pokok seperti bawang, sayur dan lainnya juga dirasakan mencukupi.

Di pasar lingkungan lainnya, yang berada di jalan Benua, Pabuaran Tumpeng, Karawaci juga dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

"Adanya pasar lingkungan membuat kami tidak jauh-jauh lagi untuk berbelanja, disini juga cukup," ucap Aryani warga setempat.

Meski demikian, ia berharap pemerintah setempat terus mengembangkan dan memperdayakan pasar lingkungan yang ada menjadi pasar yang optimal bermanfaat bagi masyarakat.

"Layanan ini sudah baik, kedepan kami ingin ini lebih ditingkatkan lagi. Selain itu jika boleh, usai digunakan berdagang, area pasar lingkungan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif lainnya," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, penataan tidak hanya fokus pada pedagang tetapi juga menyiapkan area berjualan. Maka itu, dengan semakin banyaknya pasar lingkungan akan memberikan dampak peningkatan ekonomi dan juga penataan PKL.

"Penataan PKL itu tak hanya bangunannya saja tetapi juga pedagangannya. Mulai dari pembinaan hingga diajak menerapkan hidup bersih dan sehat. Dengan begitu, warga akan datang ke pasar dan merasa nyaman," ujarnya.**



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!