Kamis, 6 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 798
Program Kampung Iklim Akan Digencarkan di Setiap Wilayah
Program Kampung Iklim Akan Digencarkan di Setiap Wilayah
Program Kampung Iklim Akan Digencarkan di Setiap Wilayah
Program Kampung Iklim Akan Digencarkan di Setiap Wilayah

Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menggencarkan program kampung iklim. Program ini dilakukan untuk meminimalisir adanya banjir, genangan udara, kebersihan, dan pengelolaan limbah di setiap daerah.

Kampung Iklim yang sering disebut Proklim akan ada di setiap Rukun Warga (RW) se Kota Tangerang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Engkos Zarkasi menyebut saat ini Proklim dinilai berhasil dalam menanggulangi banjir. "Ini akan kita lakukan di setiap wilayah. Karena ini merupakan upaya dalam menangani banjir, membuat hijau suatu wilayah dan banyak lagi manfaatnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Engkos mengatakan penataan Proklim ini sudah sejak lama dilakukan. Nantinya DLH juga akan melakukan Proklim untuk bisa melakukan penataan di suatu wilayah. "Kita mau masyarakat mandiri. Dengan adanya Proklim seperti juga misal membuat lobang biopori, penghijauan itu bisa menciptakan suasana yang indah di lingkungan masyarakat," terang dia.

Sementara itu Proklim yang terbilang berhasil dapat dilihat di salah satu wilayah yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya berada di permukiman yang berada di RW 08, Kelurahan Tanah Tinggi, yang lokasinya berdekatan dengan Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Anak dan Wanita Tangerang.

Kampung itu sebelumnya memang sedikit tak layak. Namun, kini kampung tersebut menjadi rapih dan layak. Sekarang lingkungan jadi bisa tertata, dengan suasana asri dengan tepat, pepohonan, dan ketika lewat sana kita sudah enak pandangannya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!