Rabu, 15 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 469
Menuju Standar Nasional, Disperindag Sosialisasikan Pasar Sehat dan Bersih Kepada Pengelola Pasar Tradisional & Modern Di Kota Tangerang
Menuju Standar Nasional, Disperindag Sosialisasikan Pasar Sehat dan Bersih Kepada Pengelola Pasar Tradisional & Modern Di Kota Tangerang
Menuju Standar Nasional, Disperindag Sosialisasikan Pasar Sehat dan Bersih Kepada Pengelola Pasar Tradisional & Modern Di Kota Tangerang

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang menggelar sosialisasi Pasar Bersih yang sehat menuju standar nasional di Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Pasar Tradisional dan Modern Town Market, Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang.

Acara yang diikuti sebanyak 50 peserta dari para pengelola pasar ini dihadiri langsung Kadis Perindag Kota Tangerang, Agus Sugiono, Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Ketua FKTS Kota Tangerang, H Marsudi, jajaran Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan manajer Pasar Modern Town Market.

“Kegiatan ini lebih kepada mensosialisasikan sejumlah kriteria kriteria dalam memenuhi standar pasar yang bersih dan sehat kepada para pedagang di Town Market ini,” tutur Kadis Perindag Kota Tangerang, Agus Sugiono.

Agus mengatakan, keberadaan pasar tradisional dan modern saat ini selain sebagai transaksi belanja namun juga diharapkan bisa menjadi tempat rekreasi atau wisata belanja, sehingga masyarakat bisa senang berkunjung ke pasar.

“Jika transaksi nyaman, bersih, rapi, aman dan tenteram otomatis pembeli bisa menikmati suasana belanja di pasar tradisional dan modern ini. Sehingga diharapkan pedagang juga banyak penjualannya dan yang berbelanja semakin banyak untuk datang berkunjung ke pasar,” imbuh Agus.

Selain itu, lanjut Agus, omset dari para pedagang juga bisa ikut meningkat. Dengan pendapatan meningkat, maka daya beli masyarakat juga ikut meningkat. “Karena selama ini Walikota Tangerang konsen terhadap perluasan pasar tradisional dan modern di Kota Tangerang. Termasuk menjadikan pasar yang sehat dan bersih menuju sandar nasional,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Kesie Bina Pasar dan Distribusi Y. Teguh. Dikatakannya, saat ini ada 40 pasar tradisional dan modern yang terbesar di Kota Tangerang, tujuh diantaranya dikelola PD Pasar Kota Tangerang. “Rencana tahun ini ada tiga pasar yang rencananya kita usulkan untuk diserahkan ke PD Pasar yakni yang di Cibodas, Periuk dan Jatiuwung,” tukasnya seraya menambahkan Pemkot Tangerang telah membangun 15 pasar lingkungan di tingkat kelurahan dan satu pasar kecamatan yang ada di Periuk.

Sementara terkait sosialisi pasar sehat dan bersih, Teguh menegaskan dalam sosialisasi itu pihaknya meminta kepada pengelola pasar untuk menjaga dan meningkatkan pasar sehat serta bersih, sehingga diperlukan mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan bersama. “Imbauan kepada masyarakat mari kita bersama sama menjaga kebersihan pasar, sehingga menjadi pasar yang sehat dan berkualitas serta menjadi pilihan konsumen,” tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!