Selasa, 6 Maret 2018 00:00 WIB
Willy dan Caelan Dua Siswa Berprestasi Asal Karang Tengah
Willy dan Caelan Dua Siswa Berprestasi Asal Karang Tengah
<div dir="auto">Willy Khoputra (10) dan Caelan Daniella Emilianna Harefa (10) adalah siswa Sekolah Dasar berprestasi asal Kecamatan Karang Tengah. Giat belajar dan pandai mengatur waktu menjadi kunci kesuksesan keduanya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Willy Khoputra siswa kelas 5 SD Amore Prime Karang Tengah mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Tak ada perbedaan pola dan jam belajar yang dilakukannya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Belajar disekolah juga dirumah, biasanya mulai dari pelajaran yang sulit dahulu seperti matematika," ujar Willy.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ia memberikan tips kepada siswa lainnya agar lebih mudah dalam belajar dan meraih prestasi.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Tentunya belajar harus lebih giat lagi, kemudian jika agak susah dalam belajar sesekali bisa mendengarkan musik setelah itu dilanjutkan lagi, agar pikiran dapat lebih rileks," ucapnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Hal yang sama diungkapkan oleh Caelan Daniella Emilianna Harefa (10) juara dua putri siswa berprestasi. Menurutnya setiap pulang sekolah ia menemui guru untuk mempertajam ilmu yang diperolehnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Disekolah ketika teman-teman sudah pulang, saya kembali belajar tambahan bersama guru," ucapnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Caelan mengungkapkan kunci kesuksesannya dalam berprestasi adalah fokus dan pandai mengatur waktu dalam belajar.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Ketika belajar harus fokus dan giat, tidak boleh malas, oleh karena itu harus pandai membagi waktu antara belajar dengan bermain," pungkasnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Sementara Kepala Sekolah Amore Prime, Elita Sari Girsang mengatakan, dua siswanya berprestasi mewakili Kecamatan Karang Tengah diantarany Willy Khoputra (10) juara 1 siswa berprestasi putra, Caelan Daniella Emilianna Harefa (10) juara dua putri.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Ia menuturkan, prestasi yang diraih didukung oleh sistem belajar yang mengarahkan siswa aktif dan kreatif dengan memberikan keleluasaan kepada siswa untuk mengembangkan diri.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Dalam proses belajar mengajar siswa tidak hanya menerima satu arah dari guru-guru melainkan siswa bebas eksplorasi pelajaran yang telah diberikan,"ujar Elita di Karang Tengah.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Pihaknya terus berupaya siswa-siswinya dapat berprestasi diberbagai bidang. Selain membanggakan untuk diri sendiri juga mengangkat nama sekolah serta Kecamatan Karang Tengah.

<div dir="auto">

<div dir="auto">"Kami terus menekankan kepada siswa yang paling utama adalah melakukan yang terbaik maka hasilnya akan dinilai oleh orang lain, jadi bukan sekedar mengejar juara untuk berprestasi,"tukasnya.

<div dir="auto">

<div dir="auto">Dua siswa lainnya turut membanggakan sekolah dan Kecamatan Karang Tengah yakni Josiah Christoff Susanto berhasil meraih peringkat 7 bidang studi IPA kemudian Steven meraih 40 besar matematika tingkat Kota Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!