Minggu, 5 November 2017 00:00 WIB | Dibaca : 354
Promosi Budaya dan Kota Melalui Lagu
Promosi Budaya dan Kota Melalui Lagu

Karakter yang kuat dan tak mudah mengeluh adalah ciri kepribadian pemuda di masa depan. Hidup sederhana dan tetap menjunjung tinggi warisan budaya adalah bagian dari perjalanan kehidupannya.

Sabit Band, salah satu grup musik dari Kecamatan Batuceper adalah suatu kumpulan pemuda yang berjumlah delapan orang dan ingin melestarikan budaya betawi di Kota Tangerang melalui seni bernyanyi. Sebanyak 25 judul lagu telah dibuat diantaranya Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar yang juga merupakan program Pemkot Tangerang dalam pembentukan anak - anak yang berakhlakul karimah.

Kegiatan yang masuk dalam bagian pengembangan kesukarelawanan pemuda tersebut, Sabit Band ingin memastikan jika budaya betawi tak hilang ditelan budaya modern saat ini. "Dari rasa prihatin terhadap budaya betawi yang mulai hilang di Kota Tangerang, kami kemudian berinisiatif untuk melestarikan melalui grup musik. Setiap tampil di wilayah bahkan luar kota, kita selalu mempromosikan budaya betawi dan Kota Tangerang," kata Dasuki selaku Ketua Sabit Band.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!