Jumat, 27 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 354
KWT Anyelir Optimalkan Tanaman Warung Hidup
KWT Anyelir Optimalkan Tanaman Warung Hidup
KWT Anyelir Optimalkan Tanaman Warung Hidup
KWT Anyelir Optimalkan Tanaman Warung Hidup
KWT Anyelir Optimalkan Tanaman Warung Hidup

Kelompok Wanita Tani (KWT) Anyelir Kelurahan Sudimara Timur memiliki konsep yang berbeda. Hal ini, ditunjukan melalui penanaman di pekarangn rumah dengan cara membuat warung hidup, tujuannya mengoptimalkan lahan kosong. Sehingga menghasilkan sayuran dan tumbuhan yang sehat untuk kebutuhan dapur sehari-hari, serta menghijaukan halaman rumah dan limbah tanaman seperti daun kering bisa dimanfaatkan menjadi kompos.

Lia ketua kwt mengatakan, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lahan kosong, sekaligus warung hidup memudahkan kita memperoleh bumbu dapur yang segar. Media tanam menggunakan barang bekas seperti kaleng dan botol plastik. “warga berperan aktif dalam gerakan kesehatan dengan memiliki lingkungan hijau berbasis PHBS,” Ungkapnya

Sekertaris Lurah Sudimara Timur, Agus menjelaskan, KWT Anyelir di lingkungan RW 06 telah melakukan panen sayuran kangkung, sawi dan mentimun, hasil panen tersebut mampu mendorong gaya hidup sehat di masyarakat. “mereka bisa melakukan gaya hidup PHBS untuk menjaga lingkungan sekitar,” ucapnya.

Diharapkan adanya KWT Anyelir dapat menjadi motor dalam menggerakan implementasi Gerakan Tangerang Berkebun ke seluruh anggota dan masyarakat. “warga dapat memiliki warung hidup dan hasil dari berkebun ini bisa dirasakan oleh warga sekitar. Sehingga menjadi produk unggulan Tangerang Berkebun dengan menanam sayuran sehat bebas pestisida,” pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!