Sabtu, 21 Oktober 2017 00:00 WIB
Budi Si Pendongeng Keliling
Budi Si Pendongeng Keliling

Melalui dongeng yang dibawakan, dia berharap akan menumbuhkan sisi positif bagi para pendengar. Harapannya, para penikmat dongeng akan tertarik dan mulai mencintai serta rajin membaca buku yang terinspirasi setelah mendengar dongeng.

Dialah Budi Sabarudin, warga Taman Royal 3 Jalan Akasia 3 AX1 Nomor 8, Cipondoh, Kota Tangerang, yang secara khusus melalui Dongeng Center Tangerang terus berkeliling dari sekolah serta komunitas-komunitas yang ada untuk berdongeng.

“Saat ini jumlah pendengar dongeng saya sudah ribuan orang,” ujarya saat ditemui di rumahnya yang juga menjadi sanggar dan sekretariat.

Jumlah pendengarnya yang begitu banyak tersebut dikatakannya adalah para pelajar mulai dari tingkat TK hingga SMP. Sebab kegiatan mendongengnya tersebut kerap dilakukannya dari sekolah-sekolah di wilayah Tangerang Raya hingga Depok Jawa Barat.

“ Rata-rata siswa yang mendengarkan dongeng saya seribu orang tiap sekolah,” ujarnya.

Menariknya, jumlah terbesar siswa pendengar dongengnya adalah para siswa dari sekolah-sekolah di Kota Tangerang, seperti saat dia mendongeng di SMPN 16, SMPN 14, dan SMPN 1.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!