Kamis, 15 September 2016 00:00 WIB | Dibaca : 938
Diminati Untuk Diterapkan di Daerah Lain Aplikasi Tangerang LIVE  Versi Android, Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat
Diminati Untuk Diterapkan di Daerah Lain Aplikasi Tangerang LIVE  Versi Android, Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diantaranya diwujudkan dengan membangun berbagai aplikasi yang mempermudah proses pelayanan. Aplikasi teranyar yang dikembangkan Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yakni aplikasi Tangerang LIVE berbasis android sebagai bentuk pengembangan dari aplikasi Tangerang LIVE berbasis web yang diaplikasikan di Tangerang LIVE Room. Aplikasi ini dapat diakses oleh masyarakat dengan mengunduhnya di Google Play Store.

“Aplikasi Tangerang LIVE merupakan aplikasi yang mengintegrasikan berbagai aplikasi yang dimiliki Pemkot Tangerang.” Ujar H. Muhtarom Kepala Dinas Kominfo saat memantau tim pengembangan aplikasi di Tangerang LIVE Room, Rabu (14/9/2016).

“Sejalan dengan perwujudan smart city, Kota Tangerang terus mengembangkan berbagai aplikasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan yang ada.” imbuhnya sambil menambahkan bahwa aplikasi yang sudah dibangun oleh Pemkot Tangerang seperti halnya aplikasi Sistem Informasi Petugas Lapangan (SIGAP), Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan (SIAP), Sistem layanan ambulans gratis dan lainnya banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Pemerintah Daerah lain.

“Banyak Pemerintah Kabupaten/Kota yang tertarik untuk menerapkan aplikasi yang sudah kita bangun dan gunakan disini.” Ujarnya sambil menambahkan bahwa rencananya tanggal 20 September 2016 nanti, Pemkot Tangerang akan menyelenggarakan acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama Pemda lain untuk menggunakan aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

“20 September ini rencananya akan ada penandatanganan MoU antar Pemkot Tangerang dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang tertarik untuk menggunakan aplikasi yang kita miliki.” Ungkapnya.

Adhi Zulkifli Kepala Seksi Pengembangan e-Government Dinas Kominfo mengatakan berbagai aplikasi terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE, seperti Laksa, Perijinan Online, Ambulance, e-Paper, sistem informasi harga pasar (Segar), dan Siap Kerja. Terdapat aplikasi baru dalam Aplikasi Tangerang LIVE, yaitu Ambulan dan Mobil Jenazah yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan gratis dengan cukup menghubungi call center.

“Untuk medapatkan fasilitas layanan mobil ambulan gratis, masyarakat cukup menghubungi call center di nomor 021-55771135, kemudian operator akan segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat.” tutup Adhi saat menjelaskan Aplikasi Tangerang LIVE.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!