Senin, 22 Agustus 2016 00:00 WIB
Kemeriahan Peringatan 17 Agustus TakTerbendung di Setiap Wilayah

CIPONDOH – Masyarakat Kota Tangerang masih banyak yang memperingati kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Kendati hari jadi Rabu (17/8/2016) lalu tetapi masyarakat merayakannya hingga akhir pekan yakni Minggu (21/8/2016).

Kelompok masyarakat banyak merayakannya pada Sabtu (20/8/2016) malam dan siang harinya. Kegiatan dilakukan di akhir pekan itu sekaligus pembagian hadiah kepada peserta lomba.

Seperti di RW 08, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, peringatan memeriahkan HUT RI pada hari kemarin dengan menggelar lomba tinju air di Situ Cipondoh. Tak dinyana kegiatan yang merupakan kerjasama pengurus RW 08, Karang Taruna Tunas Mandiri dan Angkatan Muda Trampil itu menyedot banyak warga untuk menyaksikan.

Tidak saja warga setempat. Tetapi pengemudi kendaraan mobil dan roda dua yang ada di Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh berkesempatan menyaksikan. Memang lomba tinju air di Situ Cipondoh itu sudah dapat dilihat dari kejauhan jalan raya.

Ketua RW 08 Ahmad Sugandi mengatakan, adanya berbagai lomba di wilayahnya sebagai ajang silaturahim dan persahabatan warga. Karena itu lomba pun digelar beberapa hari sebelumnya. Seperti lomba catur, futsal dan tinju air. “Kelebihannya untuk lomba tinju air pesertanya boleh dari umum,” katanya, Minggu (21/8/2016).

Sedangkan di RW 09, Perumahan Buana Permai, Kelurahan Cipondoh, masyarakat di sana memeriahkannya dengan membuat panggung hiburan. Berbagai penampilan kesenian dan lomba ditampilkan. Pesertanya pun dari anak-anak sampai dewasa. “Kalau panggung hiburan setiap tahun kami gelar,” kata Ketua RW 09 Junaedi.

Sementara, di Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug, puncak HUT Kemerdekaan RI ke-71 masyarakat di sana menggelar lomba jalan santai kemarin pagi. Kegiatannya dibuka Camat Ciledug Budi Wahyudi bersama Lurah Sudimara Jaya Abdul Haki.

Star dimulai di halaman Kantor Kelurahan Sudimara Jaya di Jalan Winong. Dilanjutkan ke Jalan Tanah Seratus, Jalan HOS. Cokroaminoto dan kembali ke halaman kantor kelurahan setempat.

Warga Kelurahan Sudimara Jaya, Rangga Astari Muin mengatakan, dirinya merasa senang karena tahun ini peringatan 17 Agustus di wilayahnya meriah. Itu karena dilakukan dalam beberapa hari dan lombanya banyak. “Seperti sepeda hias, marawis, jalan sehat dan lomba kebersihan,” katanya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!