Kamis, 10 Juli 2025 13:56 WIB | Dibaca : 13
Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Sukseskan Survei Kepuasan Masyarakat
Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Sukseskan Survei Kepuasan Masyarakat
Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Sukseskan Survei Kepuasan Masyarakat
Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Sukseskan Survei Kepuasan Masyarakat
Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangerang Sukseskan Survei Kepuasan Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya, Pemkot Tangerang akan memfasilitasi pelaksanaan survei kepuasan masyarakat di seluruh unit pelayanan publik di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Maryono menuturkan, pelaksanaan survei kepuasan masyarakat merupakan salah satu instrumen penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

Terlebih, Pemkot Tangerang dalam beberapa tahun terakhir dinilai telah berhasil menyelenggarakan survei kepuasan masyarakat secara maksimal bahkan pada tahun lalu mendapatkan nilai rata-rata mencapai 98,5.

“Kami pada dasarnya telah melaksanaan survei kepuasaan masyarakat dari tahun ke tahun secara baik. Tidak berhenti di situ, kami ke depannya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di semua sektor sesuai dengan harapan masyarakat di Kota Tangerang,” ujar Maryono selepas membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik dan Partisipasi Survei Kepuasan Masyarakat di Puspem Kota Tangerang, Kamis (10/7/25).

Kepala Bagian Organisasi, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangerang Samsul Bahri menambahkan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan beberpa langkah strategis untuk mendukung pelaksanaan survei kepuasan masyarakat berjalan lancar sekaligus memenuhi target yang telah ditentukan.

Seperti menggelar Forum Konsultasi Publik bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit pelayanan publik di Kota Tangerang.

“Kami menilai survei kepuasaan masyarakat sebagai prasyarat penting untuk menyelenggarakan pelayanan publik dengan kualitas terbaik. Hari ini, kami memfasilitasi semua unit pelayanan publik, sekitar 224 petugas sudah hadir, untuk diberikan pelatihan sebelum melaksanaan survei kepuasaan publik di lini sektor masing-masing,” tambah Samsul.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap pelaksanaan survei kepuasaan masyarakat yang akan diselengarakan dalam waktu dekat ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik secara lebih optimal, cepat dan transparan.

“Kami berharap survei kepuasaan masyarakat nanti dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!