Jumat, 4 Oktober 2024 14:23 WIB | Dibaca : 44
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Imunisasi ORI Difteri
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Imunisasi ORI Difteri
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Imunisasi ORI Difteri

Dalam menjaga daya tahan tubuh pada anak Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Ciledug melakukan giat imunisasi ORI Difteri.

Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Ciledug Lisna menjelaskan, imunisasi ini menyasar peserta didik dengan tujuan agar para peserta didik dapat tercegah dari penyakit difteri.

“Pada imunisasi kali ini, kami menyasar kepada siswa. Target kali ini di SMP Budi Mulya, Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Ciledug dr. Ida menjelaskan, imunisasi ORI Difteri adalah imunisasi massal yang dilakukan untuk mengatasi Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri.

“Imunisasi ORI difteri dilakukan dengan tiga putaran, dengan jarak antara dosis pertama dan kedua adalah 1 bulan, dan antara dosis kedua dan ketiga adalah 6 bulan. Imunisasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri Corynebacterium diphtheriae penyebab difteri,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh orang tua untuk dapat memantau kesehatan anaknya serta segera melalukan Imunisasi ORI Difteri agar terhindar dari penyakit yang bahaya dan menular.

“Kami mengajak kepada seluruh orang tua, untuk selalu menjaga kesehatan anaknya serta segera melakukan Imunisasi ORI Difteri melalui puskesmas terdekat. Untuk warga Ciledug silakan datang di Puskesmas Ciledug, Puskesmas Tajur, serta Puskesmas Paninggilan,” imbaunya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!