Kamis, 15 Februari 2024 22:55 WIB | Dibaca : 1736
Klinik Tumbuh Kembang Anak Jadi Pelayanan Unggulan RSUD Kota Tangerang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang memiliki pelayanan klinik tumbuh kembang anak yang sudah ada sejak Februari 2020 silam. Klinik tumbuh kembang anak ini merupakan salah satu dari tiga pelayanan terbaik yang ada di Poliklinik Rawat Jalan RSUD Kota Tangerang.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr O.U Taty Damayanty mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan yang sangat komprehensif tersebut bisa membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting pada anak. Apalagi pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis dengan menggunakan BPJS Kesehatan lewat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Fasilitas yang ada di klinik tumbuh kembang anak telah lengkap dengan ditangani oleh dokter spesialis seperti dokter spesialis anak, dokter spesialis gizi klinik dan dokter spesialis rehabilitasi medik. Pasien nantinya akan dilakukan wawancara, penilaian, cek fisik dan penunjang, serta pengobatan, hingga rawat inap,” ucapnya, saat dihubungi Kamis (15/2/2024).

Ia pun menuturkan, setelah melakukan assessment menyeluruh, pihaknya akan melakukan penanganan dari mulai pelayanan nutrisi dan medis. Pelayanan nutrisi tersebut berupa informasi jumlah kalori yang dibutuhkan untuk menekan status gizi buruk pada anak.

“Kami juga memiliki dokter rehabilitasi medik yang dikhususkan bagi anak yang mengalami keterlambatan perkembangan dan tumbuh kembangnya. Serta terdapat petugas fisioterapi, sehingga tak hanya berfokus pada kebutuhan gizi, namun juga menangani permasalahan motorik pada anak,” tutur dr. O.U Taty.

Klinik Tumbuh Kembang Anak berada di lantai 3 RSUD Kota Tangerang, buka pelayanan setiap Senin hingga Sabtu, pukul 08.00-14.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan yakni Mobile JKN, atau informasi lengkapnya bisa kunjungi instagram @rsudkotatgr atau website rsud.tangerangkota.go.id. (dsw)



pelayanan rsud kota tangerang dinkes

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!