Jumat, 19 Januari 2024 16:34 WIB | Dibaca : 693
Cerita M Iskandar, Mahasiswa Penerima Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi dari Pemkot Tangerang
Cerita M Iskandar, Mahasiswa Penerima Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi dari Pemkot Tangerang

Nur Muhamad Iskandar atau yang biasa dipanggil Baim, mahasiswa Global Institute Technology and Business punya mimpi besar di masa depannya. Ia yang saat itu mendapat bantuan dari berbagai pihak, memiliki cita-cita menjadi seorang Wakil Rakyat digedung DPRD Kota Tangerang.

“Saat itu saya dibantu, nanti saya akan membantu masyarakat Kota Tangerang. Masyarakat di kota kelahiran saya, dengan saya menjadi seorang Walik Rakyat yang saya cita-citakan,” ungkap Baim, melalui sambungan telepon, Jumat (19/1/24).

Baim adalah salah satu penerima Bantuan Sosial (Bansos) beasiswa perguruan tinggi tahun 2022, milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Melalui bansos beasiswa tersebut, Baim bisa menyelesaikan kuliah semester terakhir, dan berhasil menyandang gelar S.Kom pada November 2022, walau saat itu terlewati dengan keterbatasan ekonomi.

“2014 saya pernah kuliah, tapi saat itu karena terhambat biaya saya di drop out. Mulai kuliah lagi tahun 2018, dan saat itu hampir terpikir akan kembali di drop out karena Covid-19. Tapi, alhamdulillah karena program Pemkot Tangerang tersebut saya bisa fight dan kini bisa menyandang gelar sarjana,” tutur Baim.

Kata Baim, saat itu sang ayah Siman hanyalah pekerja serabutan. Sedangkan sang ibu Muna hanya pedagang nasi uduk, yang kini tengah rawat jalan akibat mengidap penyakit batu ginjal. Tapi, kondisi kedua orang tuanya memang tak pernah menyurutkan semangat pria kelahiran Tangerang 25 Desember ini, untuk sukses menaklukkan dunia.

“Semangatnya adalah mereka, kedua orang tua saya. Perjuangan ibu membiayai kuliah saya tidak main-main, jual emas simpanannya, jualan nasi setiap Subuh demi saya kuliah dan banyak pengorbanan lainnya. Semoga, dengan ilmu dan pendidikan saya saat ini, saya bisa menaikkan derajat dan ekonomi keluarga saya,” harapnya.

Kata Baim, saat mengetahui informasi bansos beasiswa perguruan tinggi, tanpa berpikir panjang, Ia langsung memprosesnya. Segala urusan dipermudah dengan seluruh petugasnya, berkas yang kurang-kurang pun diinformasikan dengan sigap dan terarah.

“Buat saya, program ini sangat bermanfaat, apalagi untuk anak-anak seperti saya yang hidup dengan banyak keterbatasan. Bantuan ini benar-benar menjadi cahaya besar untuk kami tetap bisa melanjutkan pendidikan kami hingga tuntas. Jadi, lewat program ini kita harus yakin bahwa semua anak Kota Tangerang pasti bisa sarjana,” seru Baim.

Diketahui, pasca lulus kini baim tengah sibuk membantu pendampingan UMKM dengan bermodal ilmu kuliah dan lisensi dari BNSP Digital Marketing. Berupaya melakukan pengembangan penjualan UMKM dengan Go Digital.

“Ramadan tahun 2023 ayah saya berpulang ke Yang Maha Kuasa. Kini, saya akan buktikan saya bisa menaklukkan cita-cita saya menjadi Wakil Rakyat di kota sendiri. Karena dengan menjadi Wakil Rakyat saya bisa lebih banyak membantu warga yang membutuhkan. Memberikan lebih banyak kebermanfaatan dan memperjuangkan hak rakyat,” harap Baim.(bun)



iskandar kota tangerang penerima bansos bansos

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!