Senin, 13 November 2023 21:14 WIB | Dibaca : 1491
Kisah Juragan Risoles Mayo Asal Pinang Kota Tangerang, Produksi Hingga 1.200 pcs Setiap Harinya
Kisah Juragan Risoles Mayo Asal Pinang Kota Tangerang, Produksi Hingga 1.200 pcs Setiap Harinya
Kisah Juragan Risoles Mayo Asal Pinang Kota Tangerang, Produksi Hingga 1.200 pcs Setiap Harinya

Sukses mengubah nasib, dari pedagang risoles keliling dengan motor hingga sekarang menjadi juragan produsen risoles mayo. Ya, itulah Mistiyati (42), warga Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang kini sukses produksi ribuan risoles mayo disetiap harinya. 

 

"Saya dulunya tujuh tahun jadi pedagang risoles keliling pakai motor sambil anter anak sekolah. Trus pas pandemi, penjualan saya turun jauh, karena konsumen pada takut beli. Disitu saya putar otak untuk tetap bertahan, degan teknik frozen," ungkap Mistiyati, owner Dessert By Legit. 

 

Lanjutnya, awal pandemi itulah yang mendorongnya menjadi produksi risoles mayo dengan teknik frozen. "Konsumen saat saya dagang keliling dulu, saya whatsapp, saya tawarin kalo sekarang ada bentuk forzen jadi aman. Waktu berjalan, mulut kemulut makin banyak yang order," jelasnya.

 

Kata Mistiyati saat dagang keliling ia hanya mampu menjual 100 risoles mayo. Namun, setelah berbentuk frozen, dengan tiga pegawainya Mistiyati mampu menjual 1.200 risoles mayo setiap harinya.

 

Selain itu, tidak tanggung-tanggung, yang dulunya dagang kue keliling dengan omset Rp200 ribu per hari. Kini Mistiyati mampu mengantongi Rp2 juta lebih setiap harinya, dengan rata-rata omset Rp50 juta per bulan.

 

"Alhamdulillah sekarang saya sudah punya 30-an reseller, dari beberapa kota tapi terbanyak masih Kota Tangerang. Selain karena reseller, saya juga pernah diendorse gratis, artis Indonesia untuk bantu UMKM di massa pandemi. Setelah itu, produk saya lebih banyak lagi pesanan," papar Mistiyati.

 

Dengan harga reseller Rp22 ribu per pack isi 10 pcs, calon reseller atau konsumen bisa order risoles mayo dengan rasa beef mayo, sayur, chiken mayo dan chiken ragout melalui instagram @dessertbylegit_ atau whatsapp di 0895-3633-85087.



Kota Tangerang #Smart ekonomy #Smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!