Rabu, 18 Oktober 2023 13:37 WIB | Dibaca : 382
Ridean Collection Kota Tangerang Sulap Limbah Kabel Jadi Aksesoris

Limbah kabel kerap dianggap sebagai limbah yang hanya mengotori lingkungan. Tapi tidak bagi Ridean Collection UMKM NJ Store, Kecamatan Kelurahan Nusajaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Usaha yang didirikan oleh Chaeroni ini mampu mengolah limbah kabel, taIi sepatu, pita, kancing baju dan limbah fesyen menjadi aksesoris yang mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Wanita yang kerap disapa Roni ini mengungkapkan ide mengolah limbah kabel berawal dari hobinya yang senang berkreasi. Melihat banyaknya limbah yang tidak terpakai, akhirnya ia memutuskan untuk membuat produk berupa bros pita, bros bunga, bros boneka hingga tali masker yang terbuat dari tali sepatu.

“Hampir semua bros saya buat dengan menggunakan kabel, hanya tali masker saya pakai tali sepatu dan pengait. Sedangkan untuk kombinasi produk agar menjadi hasil yang cantik, saya gunakan benang wol, mute dan mutiara air tawar asli dengan harga yang dibandrol mulai Rp5 ribu sampai Rp65 ribu,” paparnya.

Roni menuturkan, untuk pemasaran produk yang dibuatnya ini, bros buatannya sudah terjual hingga ke Papua dan Sumatera. Tak hanya itu, untuk souvenir pernikahan, banyak calon pengantin yang menggunakan produknya ini. Bahkan, dalam satu bulan penjualannya bisa mencapai 100-500 aneka jenis bros.

“Alhamdulillah dari hobi berkreasinya ini, keuntungan saya bisa mencapai Rp15 juta. Itupun kalau ada pesanan untuk souvenir pernikahan dalam jumlah besar. Bagi yang tertarik ingin mencari souvenir pernikahan berbahan dasar limbah dan ingin tampil cantik dengan menggunakan mutiara air tawar asli, bisa menghubungi di nomor 0856-9331-0543,” tutupnya.



Tangerang Kota #Smart ekonomy #Smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!