Senin, 2 Oktober 2023 18:52 WIB | Dibaca : 267
Mengenal Lebih Dekat Elvan Fadhellah, Peraih Penghargaan Relawan Menginspirasi di Kota Tangerang

Elvan Fadhellah menerima penghargaan dari PMI Kota Tangerang sebagai relawan yang menginspirasi. Banyak kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan, mulai dari donor darah sukarela hingga menciptakan lagu 'Ayo Donor'.

Nama Elvan Fadhellah sudah tidak asing lagi di antara relawan kemanusiaan PMI Kota Tangerang. Elvan dikenal sebagai Ketua Komunitas Donor Darah Apheresis atau pendonor darah sukarela yang siap menyumbangkan darahnya saat dibutuhkan.

Donor apheresis berbeda dengan donor darah biasa, donor ini mengambil salah satu komponen darah yang dibutuhkan misalkan plasma darah, sel darah putih, darah merah atau trombosit.

Saat pandemi, Elvan dan anggota komunitas yang menjadi penyintas Covid-19 telah menjadi donor plasma konvalesen. Darah yang mereka sumbangkan mampu menolong pasien Covid-19 kembali sehat seperti sediakala.

Selain donor darah apheresis, Elvan juga aktif mengikuti donor darah biasa atau whole blood (WB). Bahkan Elvan menjadi salah satu pendonor asal Kota Tangerang yang menerima penghargaan dari Presiden RI atas dedikasinya melakukan donor darah sukarela sebanyak 100 kali.

"Saya donor sejak usia 20 tahun, niatnya untuk membantu orang lain juga untuk tubuh kita agar selalu sehat," ujarnya.

Aktivitas Elvan sebagai relawan kemanusiaan dengan mengajak, menyosialisasikan donor darah melalui berbagai cara. Mulai dari medsos, membuat souvenir berupa stiker, gantungan kunci, kaos dan lainnya, lalu mengadakan kegiatan di lingkungan rumah, kerja hingga membuat lagu donor darah yang berkolaborasi dengan Band The Jagger Indonesia.

"Lagu 'Ayo Donor' sudah dikenal dan digunakan oleh PMI Pusat dan daerah serta komunitas-komunitas menjadi jingle di setiap kegiatan donor darah. Lagu ini juga pernah dilombakan cover lagu oleh PMI daerah salah satunya di Jakarta," ungkap Elvan.



Kota Tangerang #Smart Branding #Smart Society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!