Kamis, 26 Oktober 2023 12:24 WIB | Dibaca : 465
Cokelatin dan Bintang Sawi UMKM Kota Tangerang Raih Awarding IDEAL 2023

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Tangerang kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan. Terbaru, dua produk unggulan UMKM Kota Tangerang, yakni Cokelatin dan Kedai Bintang Sawi, yang meraih penghargaan dalam Awarding IDEAL Tahun 2023.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi mengatakan, keberhasilan dua produk UMKM Kota Tangerang di ajang penghargaan tingkat nasional tersebut membuktikan kualitas yang dimiliki produk UMKM Kota Tangerang tidak bisa lagi diragukan.

Cokelatin meraih Juara I, Kategori Kemasan dan Inovasi. Sedangkan Kedai Bintang Sawi meraih Juara III, kategori yang sama dari Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) baru-baru ini.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua. Tidak hanya para pelaku UMKM Kota Tangerang yang mendapatkan penghargaan saja, penghargaan ini membuktikan kualitas ekosistem pengembangan UMKM di Kota Tangerang memang patut diakui kualitasnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Cokelatin Signature adalah produsen minuman cokelat premium yang terbuat dari cokelat murni tanpa tambahan rasa, pemanis buatan, atau bahan pengawet. Sehingga memberikan rasa cokelat alami dan aroma cokelat yang kuat.

Cokelatin memiliki keunggulan dengan menggunakan bubuk cokelat yang terbuat dari biji kakao yang telah difermentasi yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, yang mengandung setidaknya 22 persen cocoa butter atau lemak cokelat.

Sedangkan Bintang Sawi, merupakan UMKM yang banyak memproduksi makanan cepat saji. Salah satunya, Laksa Pop langsung seduh, Nasi Kebuli kemasan hingga Nasi Kuning kemasan.

Keberhasilan dua produk tersebut, Cokelatin asal Cipondoh dan Kedai Bintang Sawi asal Cibodas, tidak bisa dilepaskan dari peran Disperindagkop UKM Kota Tangerang dalam melakukan pendampingan, pembinaan, dan pelatihan-pelatihan yang selama ini dilakukan.

“Penghargaan membanggakan ini merupakan bukti kolaborasi antara Pemkot Tangerang dengan pelaku usaha UMKM di Kota Tangerang selama ini telah berjalan sangat optimal,” katanya.



Kota Tangerang #Smart branding #Smart society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!