Jumat, 29 September 2023 10:52 WIB | Dibaca : 555
Renyahnya Bisnis Onde-Onde Ketawa Mini Milik UMKM Kota Tangerang
Renyahnya Bisnis Onde-Onde Ketawa Mini Milik UMKM Kota Tangerang

Siapa yang tidak mengenal kue onde-onde ketawa khas Semarangan ini. Kue kering berbentuk persis orang ketawa ini, memang bisa menjadi pilihan Anda dikala waktu santai, teman nonton film, atau sajian untuk para tamu di meja.

Pemilik Dapur Anik, Anik Nuraeni yang merupakan salah satu anggota Toko PKK Cipondoh, Kota Tangerang ini mengungkapkan, memilih onde-onde ketawa mini sebagai usaha selain kue tradisional lantaran pangsa pasar yang cukup banyak. Terlebih, sebagai upaya dirinya melestarikan makanan daerah.

Anik mengklaim, berbeda dengan onde-onde ketawa mini lainnya, produk buatannya ini terasa lebih gurih, empuk, garing. Karena memang, Anik sangat menjaga standar bahan-bahan dalam proses pengolahan, yakni bahan premium. Sehingga, Anik mengklaim rasa yang disajikan Onde-Onde Ketawa Mini miliknya memang memiliki rasa dan sensasi yang berbeda.

Sedangkan, untuk pemasarannya sendiri, produk buatannya ini sudah menjangkau daerah Bandung, Bali, Jakarta dan Tangerang sekitar. Onde-onde mini dijual mulai harga Rp15 ribu untuk ukuran kecil dan Rp25 ribu untuk ukuran kaca.

“Kalau modal enggak banyak ya, sekali produksi bisa habis Rp400 ribu dengan hasil ratusan pouch. Sementara untuk omzetnya sendiri, masih konsisten diangka jutaan disetiap bulannya,” katanya.

Onde-onde Ketawa dan Kue Tradisional Dapur Anik
Alamat: Perumahan Cipondoh Makmur Blok A9/10
Telpon: 0882-1023-4478



Kota Tangerang #Smart Ekonomy #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!