Jumat, 25 Agustus 2023 17:48 WIB | Dibaca : 270
Legitnya Tape Uli Uthe Buatan Kampung Atang Kota Tangerang
Legitnya Tape Uli Uthe Buatan Kampung Atang Kota Tangerang

Berbicara kuliner Betawi, rasanya belum lengkap jika tidak menyebutkan nama tape uli. Makanan khas yang dibuat dengan ketan ini, biasa menjadi teman saat minum teh dan kopi bagi masyarakat Betawi. Wahyu Utami, warga Kampung Atang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang salah satu pelaku usaha yang menjajal tape uli makanan tradisional asal Betawi.

“Karena saya suka sama tape uli, akhirnya saya iseng-iseng bikin dan ternyata banyak yang suka. Disitu awalnya ya masih berbagi ke tetangga, saudara atau lingkungan. Tapi setelah mereka coba, mereka memotivasi saya untuk dijual menjadi produk dagangan, jadilah memutuskan untuk jualan tape uli,” kata Wahyu.

Ia mengklaim Tape Uli Uthe berbeda dengan tape uli lainnya. Tape buatannya ini memiliki rasa manis, berwarna hijau, legit dan segar. Sedangkan ulinya sendiri rasanya gurih dan lembut. Ia mengaku untuk pesanannya sendiri, tape uli buatannya paling laris saat di hari Lebaran hingga mencapai 100 lebih disetiap harinya.

“Kalau hari-hari seperti saat ini, juga masih alhamdulillah terasa pergerakannya. Tape Uli Utge bisa menjual 30 sampai 50 cup tape uli setiap harinya. Tentunya dengan berbagai ukuran, dan semua produk yang dijual adalah fresh, bukan produk stok dengan waktu lama,” tegasnya.

Terkait harga, kara Wahyu ia menjual ukuran satu kilogram dengan harga Rp65 ribu, ukuran 500 mili Rp17 ribu dan ukuran 300 mili dengan harga Rp20 ribu. “Patut dicoba, dengan harga yang terjangka, rasa yang dimiliki pasti membuat ketagihan. Kami juga melayani orderan besar atau event-event dengan harga yang lebih special,” katanya.


Tape Uli Uthe
Alamat: Garden City Blok K17/11
Whatsapp: 0813-6925-9502



Kota Tangerang Smart Economy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!