Senin, 31 Juli 2023 18:04 WIB | Dibaca : 323
Tingkatkan Kualitas Guru Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Hadirkan Sabtu Bermutu
Tingkatkan Kualitas Guru Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Hadirkan Sabtu Bermutu
Tingkatkan Kualitas Guru Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Hadirkan Sabtu Bermutu

Guna meningkatkan kualitas seluruh guru di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki program Sabtu Bermutu. Di mana para guru akan meningkatkan kompetensi atau belajar melalui berbagai media. Program Sabtu Bermutu ini diluncurkan pada Juni 2022 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin menjelaskan bahwa Sabtu Bermutu dihadirkan agar para guru tidak tertinggal dengan informasi baru dan dapat meningkatkan kompetensi. Lalu, kegiatan ini juga diawasi oleh pengawas sekolah dan hasil pembelajaran para guru akan dilaporkan.

"Perkembangan zaman sekarang ini sudah sangat cepat. Setiap harinya, kita harus mendapatkan informasi-informasi terbaru. Maka dari itu, melalui program Sabtu Bermutu para guru harus belajar melalui media apa pun. Baik webinar, atau pun kelas-kelas khusus. Sehingga, para guru tidak teringgal informasi yang baru untuk diajarkan kepada para murid di sekolahnya," ungkapnya.

Dengan adanya Sabtu Bermutu, diharapkan komitmen dalam peningkatan kompetensi guru dapat terus dilakukan. Komitmen Sabtu Bermutu ini perlu dukungan seluruh pihak sehingga misi meningkatkan kualitas guru dan penerus bangsa selanjutnya dapat tercapai.

"Ini butuh komitmen dan dukungan semua pihak. Sehingga, cita-cita kita agar seluruh guru dapat mencetak generasi penerus bangsa yang cemerlang bagi Kota Tangerang dan Indonesia yang lebih baik lagi," tutupnya. (Sin)



Kota Tangerang Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!