Rabu, 5 Juli 2023 16:04 WIB | Dibaca : 407
1.482 Petugas Kebersihan Pastikan Kota Tangerang Bersih

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus memastikan kebersihan seluruh wilayah Kota Tangerang. Saat ini, terdapat 1.482 petugas kebersihan yang bertugas tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

"Jumlah tersebut total dari penyapu, para pengawas, supir armada, dan sebagainya. Para petugas tersebut lah yang siap sedia untuk memastikan Kota Tangerang agar tetap bersih. Sehingga, dengan kota yang bersih masyarakat juga tentunya akan lebih nyaman," ungkap Kepala DLH, Tihar Sopian, Rabu (05/07/23).

Selain petugas kebersihan, Tihar juga melanjutkan bahwa DLH juga memiliki 220 armada kebersihan yang berkeliling di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk mengangkut sampah. Di antaranya adalah 138 dumtruck, 133 bentor, 29 armroll, 22 bison, tiga banksam, dua bak angkut sampah organik, dua sweeper, dan dua tanki air.

Meskipun dengan ribuan petugas yang stand by membersihkan Kota Tangerang, Tihar mengimbau agar masyarakat tetap turut berpartisipasi dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Para petugas kebersihan pun tetap akan terus memaksimalkan tugasnya dalam menjaga kebersihan Kota Tangerang.

"Tentu saja kami tidak dapat bekerja sendirian tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat secara keseluruhan saya harap terlibat dalam menjaga kebersihan di Kota Tangerang," harapnya. (Sin)



Kota Tangerang Dinas Lingkungan Hidup

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!