Kamis, 22 Juni 2023 12:00 WIB | Dibaca : 440
Kelurahan Nusa Jaya Fasilitasi UMKM Sertifikasi Halal Gratis
Kelurahan Nusa Jaya Fasilitasi UMKM Sertifikasi Halal Gratis
Kelurahan Nusa Jaya Fasilitasi UMKM Sertifikasi Halal Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mensukseskan program Indonesia pusat industri halal dunia, dengan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi halal dengan mudah dan gratis. Hal itu dilakukan juga oleh Kelurahan Nusa Jaya bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.

Lurah Nusa Jaya, Alby Nur Muhammad, menjelaskan tujuan diadakannya sertifikasi halal ini agar para UMKM Nusa Jaya bisa naik kelas di pasaran.

“Akhirnya kami bersama dengan Kementerian Agama dapat memfasilitasi UMKM untuk mendaftarkan produknya agar tersertifikasi halal, dan ini gratis,” ujarnya.

Lanjutnya, Alby mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah melakukan sosialisasi melalui grup whatsapp pelaku UMKM yang tergabung dalam grup Nusa Jaya Enterpreneur dan mendapatkan respon positif. Sehingga mereka berbondong-bondong untuk mendaftar.

Tercatat dari 70 UMKM di Kelurahan Nusa Jaya, pada tahap pertama ada 20 UMKM sudah mendaftarkan dan dua UMKM yang sudah mendapatkan sertifikasi halal.

“Nantinya setelah tahap pertama ini kami akan terus mefasilitasi para pelaku UMKM agar semua bersertifikast halal pastinya,” ungkap Alby.

Seperti diketahui, manfaat memiliki sertifikat halal dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, yakni keterangan halal akan menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli khususnya konsumen muslim. Serta kualitas produk yang dijual sudah terjamin. (dsw)



Kota Tangerang Sertifikasi Halal smart economy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!