Kamis, 1 Februari 2024 11:40 WIB | Dibaca : 793
Ingin Sertifikasi Gratis Keamanan Pangan di Kota Tangerang? Buruan Daftar di SiKasep
Ingin Sertifikasi Gratis Keamanan Pangan di Kota Tangerang? Buruan Daftar di SiKasep

Dinas Kesehatan Kota Tangerang memberikan sertifikasi untuk Kursus Higiene Sanitasi Makanan bagi Pelatihan Pangan Siap Saji bagi Penjamah Pangan, Pelatihan Keamanan Pangan Siap Saji bagi Pemilik Tempat Pengolahan Pangan, dan Pelatihan Penyuluh Keamanan Pangan bagi Pelaku Industri Rumah Tangga Pangan (PIRTP).

Untuk mengikuti sertifikasi tersebut, bisa melakukan pendaftaran melalui Aplikasi Sertifikasi Keamanan Pangan (SiKasep).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengatakan, sertifikasi tersebut penting sebagai upaya keamanan dan higienitas sanitasi makanan yang akan dikonsumsi. Sehingga, keamanan dan kebersihan makanan dapat terjaga.

"Keamanan dan higienitas sanitasi makanan ini sangat penting karena nantinya makanan tersebut akan kita konsumsi. Maka, kami memberikan sertifikasi dan untuk memudahkannya dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi SiKasep yang sudah disediakan. Sertifikasi ini gratis untuk masyarakat Kota Tangerang atau orang yang memiliki usaha di Kota Tangerang dengan dibuktikan NIB yang dikeluarkan oleh OSS RBA," ungkapnya.

Ia menuturkan, seluruh proses pendaftaran dan jadwal pelatihan untuk sertifikasi akan diinformasikan melalui aplikasi SiKasep dan nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan saat melakukan pendaftaran. Pelatihan akan dilaksanakan jika kuota sudah mencapai 50 orang.

"Saat masuk ke aplikasi SiKasep, lakukan registrasi dan lengkapi data-data yang dibutuhkan. Lalu, masyarakat dapat memantau proses pendaftaran hingga berkas terverifikasi oleh kami. Jika sudah terverifikasi, nanti akan dihubungi kapan sertifikasi dapat dilakukan," tuturnya.

Aplikasi SiKasep dapat diakses melalui laman sikasep.tangerangkota.go.id. Untuk masuk ke aplikasi SiKasep, pemohon harus menggunakan akun yang terdaftar di aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi Tangerang LIVE sudah dapat diunduh di Play Store maupun App Store.



SiKasep kota tangerang dinas kesehatan sertifikasi halal

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!