Rabu, 19 Januari 2022 21:31 WIB | Dibaca : 246
Tidak Sampai Satu Hari, Seluruh Kelurahan di Kecamatan Pinang Sudah Membentuk KIM
Tidak Sampai Satu Hari, Seluruh Kelurahan di Kecamatan Pinang Sudah Membentuk KIM
Tidak Sampai Satu Hari, Seluruh Kelurahan di Kecamatan Pinang Sudah Membentuk KIM

Menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Tangerang Nomor 487/132-Kominfo/2021 tentang Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Wilayah Kelurahan Kota Tangerang sekaligus mendorong terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Tangerang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Forum Komunikasi (FK) KIM Kota Tangerang melakukan roadshow ke beberapa Kecamatan, salah satunya Kecamatan Pinang pada hari, Rabu (19/1).

Menyambut dengan antusias, Camat Pinang Kaonang, akan segera membentuk KIM di wilayah kelurahannya yang belum resmi di SK-kan.

"Saya jamin, dalam tujuh hari ke depan, sleuruh kelurahan di Pinang sudah punya SK KIM", tegasnya.

Membuktikan ucapannya tersebut, ternyata tidak perlu memakan tujuh hari kerja bahkan tidak genap satu hari, 8 kelurahan sudah resmi membentuk KIM melengkapi 3 KIM yang sudah terbentuk sebelumnya di tahun 2021.

Dalam diskusi yang dihadiri pula oleh Ketua FK-KIM, Yahya Suhada dan Ketua KIM Kecamatan Pinang, Oktavia Djiah Pratiwi, Camat Kaonang menaruh harapan besar terhadap program KIM.

"Saya berharap KIM dapat mejadi daya ungkit ekonomi masyarakat serta perekat bahkan menjadi kelompok bagi mitigasi bencana serta penanganan pasca bencana," tutur Kaonang saat ditemui di ruang kerjanya.

Didaulat menjadi Ketua FK KIM tingkat Kota, Yahya Suhada mengaku senang dengan antusiasme dan dukungan penuh dari Camat Pinang dan berharap dukungan serupa juga diwujudkan di kecamatan lainnya.

"Bak gayung bersambut, para pimpinan di wilayah menyambut program KIM dengan tangan terbuka. Semoga kita bisa sama-sama mewujudkan apa yang kita cita-citakan untuk membangun Kota Tangerang secara swadaya melalui KIM," pungkas Yahya.



Kota Tangerang Tangerang KIM SK PInang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!