Rabu, 13 Oktober 2021 18:06 WIB | Dibaca : 127
HUT Ke-26, PDAM Tirta Benteng Bertekad Tingkatkan Pelayanan
HUT Ke-26, PDAM Tirta Benteng Bertekad Tingkatkan Pelayanan
HUT Ke-26, PDAM Tirta Benteng Bertekad Tingkatkan Pelayanan

PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang baru saja melewati waktu pertambahan umurnya ke-26, tepatnya pada 12 Oktober 2021. Pada moment ini, PDAM TB bertekad untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Tangerang yang lebih luas lagi.

Dirut PDAM Tirta Benteng, Sumarya mengungkapkan hingga saat ini PDAM TB telah memiliki 89 ribu sambungan langganan. Selain itu, telah memperluas perpipaan dizona satu, mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA)Sitanama dengan kapasitas 500 liter per detik hingga menerima 20 ribu sambungan langanan milik Kabupaten Tangerang.

“Dengan capaian tersebut, tentu kita tidak boleh puas. Di umur ke-26 kita berusaha dan bertekad untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal untuk warga Kota Tangerang. Bagaimana, PDAM TB dapat benar-benar melayani seluruh warga Kota Tangerang,” ungkap Sumarya, Selasa (13/10/21).

Ia pun menuturkan, pada satu tahun kedepan PDAM TB akan menambah IPA Sitanala menjadi 1000 liter per detik. Selain itu, memproses serah terima 50 ribu sambungan langganan milik Kabupaten Tangerang menjadi Kota Tangerang, dengan cara bertahap. Disamping itu, target PDAM TB tahun depan dapat menambah 15 ribu pelanggan.

“Sampai saat ini, PDAM TB secara menyeluruh baru melayani zona satu dengan 71 ribuan pelanggan. Mulai dari Kecamatan Neglasari, Batuceper, Benda, Cipondah dan Tangerang. Sedangkan zona dua dan tiga baru baru sebagian saja. Inilah yang menjadi target kita,” jelasnya.

Lanjut Sumarya, untuk sambungan pelanggan di zona dua, PDAM TB baru melayani 18 ribu pelanggaran dari 70 ribuan pelanggaran, dengan wilayah Kecamatan Karawaci, Cibodas dan Jatiuwung.

Sedangkan pada sambungan di zona tiga, PDAM TB baru melayani 4 ribu pelanggan dari 100 ribuan, dengan wilayah Kecamatan Larangan, Ciledug, Karang Tengah dan Pinang. “Jajaran PDAM siap bekerja keras, memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Tangerang. Memberikan pelayanan yang mudah, nyaman dan cepat,” katanya.



Kota Tangerang PDAM HUT

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!