Kamis, 29 Juli 2021 16:30 WIB | Dibaca : 260
Pemkot Raih Peringkat Nindya dalam Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021
Pemkot Raih Peringkat Nindya dalam Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021

Pemerintah Kota Tangerang kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan yang kini diraih oleh Pemkot Tangerang berhasil naik peringkat dari tahun sebelumnya menjadi Kota Layak Anak Tingkat Nasional dengan peringkat Nindya. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyaksikan langsung pengumuman penghargaan dalam acara Awarding Kota Layak Anak (KLA) melalui siaran langsung secara daring, Kamis, (29/7).

"Alhamdulillah, ini sebuah pencapaian dari usaha kolaborasi bersama sehingga tahun ini kita meraih peningkatan masuk dalam Kota Layak Anak peringkat Nindya," ungkap Wali Kota ditemui usai menghadiri acara penghargaan secara daring.

"Saya juga berterima kasih kepada kepada seluruh jajaran dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan, DP3AP2KB serta masyarakat luas,"

Wali Kota menambahkan penghargaan Kota Layak Anak ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pembangunan kota berbasis anak, di mana diharapkan pemenuhan hak-hak anak di tengah tantangan situasi pandemi ini bisa terus optimal.

"Anak-anak kita generasi saat ini harus melalui tantangan besar di tengah pandemi,"

"Untuk itu pemkot terus berupaya melalui berbagai inovasi, kita wujudkan setiap pemenuhan hak yang dibutuhkan dan semua anak-anak di Kota Tangerang terlindungi," tukas Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti dalam sambutannya mengatakan, meskipun pelaksanaan penghargaan ini sempat tertunda karena pandemi yang melanda, namun peningkatan kabupaten kota layak anak di tahun 2021 membuktikan upaya kolaborasi pemenuhan hak anak terus berjalan.

"Terima kasih atas sumbangsihnya dalam mewujudkan pemenuhan hak-hak di daerahnya masing-masing, semoga dapat menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan dan dorongan bagi semua untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas," pungkas Menteri PPPA.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!