Selasa, 28 Juli 2020 03:14 WIB | Dibaca : 1489
Lomba Mural Tema Covid-19
Lomba Mural Tema Covid-19
Lomba Mural Tema Covid-19
Lomba Mural Tema Covid-19

Banyak cara dilakukan oleh sekolah untuk menghilangkan kejenuhan para siswa selama melakukan melakukan proses pembelajaran jarak jauh. Salah satunya dengan mengadakan lomba mural seperti yang diadakan di Yayasan Al Husna Kota Tangerang, Selasa (28/07).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, belasan siswa sekolah dasar dan menengah ini mulai mengisi kanvas putih berukuran 5X2 meter dengan cat beraneka warna. Di mana, untuk lomba kali ini panitia mengangkat tema memutus mata rantai covid 19.

Ketua program MM SMK Al Husna, yang sekaligus ketua Panitia Mural, Adlan Azmi, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia serta melatih saraf motorik siswa. Adapun kategori penilaian mural didasari kebersihan, keindahan dan pesan moral yang tertuang dikanvas.

Menurutnya, kegiatan tersebut mengandung pesan moral. "Pesan moralnya adalah virus tersebut harus dihindari dan diputus mata rantainya. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. Jangan sampai menciptakan cluster baru," pungkasnya. 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!