Selasa, 11 September 2018 00:00 WIB | Dibaca : 905
Keberagaman Budaya di Neglasari Memperkokoh Persatuan
Keberagaman Budaya di Neglasari Memperkokoh Persatuan
Keberagaman Budaya di Neglasari Memperkokoh Persatuan
Keberagaman Budaya di Neglasari Memperkokoh Persatuan

Kecamatan Neglasari salah satu wilayah di Kota Tangerang yang sangat heterogen dengan keberagaman budaya yang telah sudah tumbuh sejak dahulu. Kondisi itu memperkokoh persatuan dan toleransi antar sesama warganya.

Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar mengatakan, penduduk di wilayahnya sangat heterogen dari berbagai pemeluk agama, budaya dan etnis. Kondisi tersebut menjadi sebuah kearifan lokal yang memperkokoh persatuan dan toleransi sesama warganya.

"Seperti kita tahu di Neglasari terdapat masyarakat keturunan Tionghoa, ada juga masyarakat pemeluk agama islam dan nasrani mereka hidup rukun berdampingan," kata dia.

Ia menjelaskan kokohnya persatuan terbukti saat hari besar umat beragama, Dimana masyarakat saling menghormati dan menghargai bahkan turut membantu dan menghadiri kegiatan yang diadakan oleh salah satu umat beragama.

Camat menambahkan, keberagaman yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Neglasari merupakan kekayaan yang istimewa dimiliki oleh Kota Tangerang. "Hal ini dapat dijadikan landasan yang kokoh berpartisipasi dalam pembangunan," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengatakan, persatuan dan kesatuan adalah modal dasar dalam sebuah pembangunan. Karena dengan semangat kerjasama masyarakat maka apapun program yang disusun akan berjalan.

Dirinya menuturkan, setiap wilayah di Kota Tangerang memiliki kerakteristik budaya seperti halnya di Kecamatan Neglasari. Meski begitu kerukunan tetap terjaga termasuk percepatan pembangunan melalui kerjasama semua pihak.

"Apresiasi terhadap kerukunan umat yang ada. Kita harus jaga dan jangan sampai terkena provokasi yang dapat memecah belah. Pemkot akan terus melakukan kegiatan yang intinya bersama - sama," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!