Selasa, 28 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 288
Festival Cisadane Ditargetkan Dihadiri 60 Ribu Pengunjung
Festival Cisadane Ditargetkan Dihadiri 60 Ribu Pengunjung
Festival Cisadane Ditargetkan Dihadiri 60 Ribu Pengunjung

Untuk menjadi Kota Layak Dikunjungi, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan terobosan dalam bidang Pariwisata. Mulai dari menyiapkan taman tematik hingga event tahunan seperti Festival Cisadane yang saat ini sedang berlangsung.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, sebanyak 60 ribu pengunjung menjadi target yang dicanangkan selama event Festival Cisadane tahun 2018 berlangsung mulai dari tanggal 25 Agustus 2018 hingga 1 September.

Dijelaskannya, target tersebut sangat mungkin terealisasi mengingat acara yang disiapkan tahun ini lebih menarik dibandingkan sebelumnya.Misalnya saja adanya pertunjukan video mapping yang dilakukan setiap harinya selama dua kali pada malam hari. Pengunjung akan disunguhkan mengenai sejarah festival cisadane dan Kota Tangerang yang ditampilkan pada jembatan Berendeng.

Melihat pada pembukaan Festival Cisadane tanggal 25 September 2018 lalu, antusias warga sangat begitu besar. Meski pembukaan dilakukan pada malam hari dan merupakan yang pertama kali dari biasanya dilakukan pagi atau siang.

"Ternyata antusias warga sudah sangat tinggi. Ini menandakan jika event yang digelar Pemkot sangat berhasil dan menarik perhatian," ujarnya.

Disamping itu, event yang diberikan kepada warga pun sangat menghibur seperti lomba perahu dengan peserta dari luar negeri maupun luar daerah.

Lalu warga juga bisa membeli berbagai produk unggulan dari UKM Kota Tangerang dan daerah lainnya. "Jadi, kita buat lomba dalam promosi mengenai event ini diketahui semakin luas," ujarnya.

Sekda menyatakan, pemkot akan terus melakukan inovasi dalam bidang pariwisata agar Kota ini menjadi Kota Layak Dikunjungi dan masyarakat yang ramah menerima tamu dari berbagai daerah.

Penataan cagar budaya dan pembuatan taman wisata lainnya pun akan terus dilakukan, termasuk menata bantaran sungai cisadane menjadi pusat wisata Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!