Senin, 23 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 275
BHABINKAMTIBMAS POLSEK SEPATAN AIPTU KHAERUL SALEH MEMBERIKAN TEGURAN KERAS KEPADA KEPALA KULI

<strong>Sepatan</strong> - Aiptu Khaerul Saleh selaku Bhabinkamtibmas desa kayu agung telah mendatangi lokasi pembangunan saluran air Sdr. Wili yang berlokasi di desa kayu agung Rt. 02/03 Kec.Sepatan Kab Tangerang Banten. Senin (23-10-2017).

Himbauan keras ini dilakukan Bhabinkamtibmas sehubungan ada informasi warga, adanya aksi preman kampung yang sering berulah yang mengatas namakan Kepala Kuli yang meminta Jatah atau memungut uang tanpa dasar yang jelas kepada Mandor atau Sopir kendaraan yang memuat barang material bahan bangunaan yang keluar masuk proyek.

Adapun uang pungutan liar tersebut berkisar antara Rp. 10.000 s/d 50.000,- hal tersebut sangat memberatkan Mandor ataupun Sopir sehingga Bhabinkamtibmas Aiptu Khaerul saleh berinisiatif dan memanggil dan menegur keras kepada Kepala kuli tersebut yaitu Sdr. EMAK dan memberikan pesan kamtibmas antara lain :

Agar tidak melakukan pungutan liar tanpa dasar hukum yang jelas, tanpa kerja karena hal tersebut adalah Premanisme dan jangan menakut-nakuti Ivestor ataupun Calon ivestor yang akan berivestasi mencari lokasi tanah di wilayah desa kayu agung karena hal tersebut dapat dijerat Pidana atau Pemerasan.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas sesuai atensi Kapolsek Sepatan AKP. I Gusti MS melalui kanit Bimas IPTU. M. Manik bahwasannya Bhabinkamtibmas harus aktif didesa binaanya dalam melayani dan mengayomi masyarakat dan harus berani menegur aksi premanisme seperti Kepala Kuli dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan mendukung proses percepatan pembangunan wilayah.

Hum - Sepatan



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!