Sabtu, 21 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 232
Kapolsek Neglasari Himbau Tokoh Agama saling menghormati dan menghargai Perbedaan

Neglasari - Kapolsek Neglasari KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH., MA sambangi Tokoh Agama Buddha sdr. NA BENG TEE di Kediamannya Jl. Sewan Tongyan, Sekarwangi, RT. 005/ 07, Kel. Neglasari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang. Sabtu (21/10/2017) pkl 15.00 WIB.

Sdr. NA BENG TEE merupakan salah satu Tokoh Agama Buddha di Kelurahan Neglasari sekaligus Ketua Pengurus Vihara KWAN TEE BIO yang memiliki Jemaat cukup banyak.

Wilayah Kelurahan Neglasari merupakan wilayah yang memiliki keragaman budaya dan sikap toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama berpuluh tahun.

Sambangi Kediaman NA BENG TEE, Kapolsek Neglasari di sambut secara langsung oleh NA BENG TEE dan Ketua RW. 07 Kel. Neglasari sdr. JULIAN serta Jemaat Vihara yang berada di Lokasi.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolsek Neglasari di beri kesempatan untuk melihat Vihara KWAN TEE BIO yang tepat berada di sampunh Kediamaannya.

Selanjutnya, di sela perbincangan, Kapolsek Neglasari menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas Kepada Ketua Pengurus dan Jemaat yg berada di Lokasi.

1. Kapolsek Neglasari mengucapkan terima kasih kepada Pengurus dan Jemaat Vihara yang membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.

2. Menghimbau agar tetap saling menghormati dan menghargai Keberagaman Agama dan Budaya yang sudah terbina dgn baik di wilayah Neglasari.

3. Mengingat akan datangnya Pemilukada Kota Tangerang 2018, agar Tokoh Agama tidak memaksakan Jemaah untuk memilih pasangan Calon tertentu namun berperan sebagai pencerah dan membantu pihak Kepolisian mengantisipasi terjadinya perselisihan.

4. Pihak Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari Masyarakat khususnya dari Para Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

5. Agar tetap menjalin Komunikasi dgn pihak Kepolisian dan Jangan ragu untuk menghubungi Kapolsek atau anggota lainnya apabila ditemukan hal yang memang membutuhkan Kehadiran Pihak Kepolisian, Kami Siap melayani 1 x 24 Jam.

Kegiatan tersebut merupakan Implementasi dari Arahan Kapolrestro Tangerang Kota KOMBES POL. HARRY KURNIAWAN, S IK., MH agar Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota laksanakan sambang kepada tokoh Masyarakat.

Apresiasi Positif di sampaikan oleh sdr. NA BENG TEE atas Kunjungan dan Perhatian Kapolsek serta anggota Bhabinkamtibmas Neglasari yang selalu hadir untuk memberikan pengamanan di setiap kegiatan Vihara.

Selain melaksanakan arahan Pimpinan, Kapolsek Neglasari selalu berupaya menjalin kedekatan dengan warganya untuk meningkatkan hubungan yg harmonis antara Polsek Neglasari dgn para tokoh Agama dan Masyarakat demi terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah.

(Humas Negla)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!