Rabu, 18 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 280
Kapolsek Jatiuwung Menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Jenazah Alm. Aiptu Nurdin

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 12.15 WIB, Selesai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid jami Baitul Hikmah, dilanjutkan dengan sholat jenazah AIPTU NURDIN yang diikuti oleh para jamaah masjid, warga masyarakat sekitar dan seluruh anggota kepolisian, baik dari Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, bahkan ada juga dari Polda Metro Jaya.

Selesai di sholatkan, jenazah AIPTU NURDIN langsung di upacarakan secara tradisi kemiliteran, dalam Upacara Serah Terima Jenazah dari pihak keluarga kepada Negara, yang di terima oleh Kapolsek Jatiuwung, KOMPOL. ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK, selaku Inspektur Upacaranya yang dilaksanakan di halaman jami Masjid Baitul Hikmah, Perum Pondok Alam Permai (Purati) RT.01/04 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Dalam upacara tersebut, Kapolsek Jatiuwung selaku Inspektur Upacara menerima jenazah almarhum AIPTU NURDIN dari pihak keluarga untuk di kuburkan secara kedinasan, dengan terlebih dahulu dilaksanakan upacara pemakaman secara kemiliteran, sebagai penghormatan Negara kepada almarhum atas jasa dan dharma bhaktinya selama berdinas di kepolisian.

Usai pelaksanaan upacara, Jenazah AIPTU NURDIN langsung di usung oleh petugas menuju ke kendaraan yang sudah di siapkan, selanjutnya akan di bawa ke TPU Cadas, Kp. Pengodokan, Sepatan Kab. Tangerang, untuk di makamkan dengan upacara kemiliteran.

Seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di perumahan purati, maupun warga masyarakat gandasari tempat terakhirnya bertugas, turut mengantarkan kepergian almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya, karena almarhum dikenal warganya sebagai sosok seorang polisi yang bersahaja, baik, supel, pandai bergaul, dan sering membantu warganya yang membutuhkan bantuan.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!