Selasa, 17 Oktober 2017 00:00 WIB | Dibaca : 319
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake, Jalin Kemitraan Dengan Anggota Satpam Guna Tingkatkan Kewaspadaan

Polsek Jatiuwung

Polres Metro Tangerang Kota

Jatiuwung – Senin, 16 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake Polsek Jatiuwung, Aiptu M. IDRIS melakukan patroli kewilayahan dan sambang dialogis dengan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) PT. Mitindo Global Jaya, di Jl. Arya Kemuning Kp. Pengasinan RT.03/03 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Menindaklanjuti arahan Kapolsek Jatiuwung, Kompol. ELIANTORO JALMAF, S.IK, M.IK, agar seluruh anggota Polsek Jatiuwung khususnya Bhabinkamtibmas, selalu bersinergi dengan para petugas satuan pengamanan baik itu di lingkungan perumahan, ataupun di lingkungan perusahaan, sebagai upaya tercipta dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perkembangan situasi yang begitu cepat dan dinamis di suatu wilayah, tentunya dapat membawa dampak yang cukup potensial baik itu timbulnya potensi kejahatan maupun masalah social lainnya.

Maka dari itu, peran serta Bhabinkamtibmas di wilayah tanpa di dukung dan di suport oleh peran serta petugas satpam ataupun petugas pengamanan swakarsa lainnya, kamtibmas di lingkungan yang aman dan kondusif tidak akan terwujud.

Wujud realisasi dari bentuk pembinaan dan kemitraan tersebut, dilakukan Aiptu M. IDRIS selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatake dengan melaksanakan patroli sambang dialogis dengan para anggota Satpam PT. BBI yang sedang berjaga di pos penjagaan, selanjutnya Aiptu M. IDRIS menghimbau agar di perhatikan sikap tampang, seragam dan selalu respek dan tanggap terhadap tamu ataupun atasan, tingkatkan patroli di jam-jam rawan guna mencegah adanya pelaku kriminalitas, serta selalu waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian, apabila ada permasalahan yang menyangkut tindak pidana supaya cepat di atasi atau ditangani.

(Jtu)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!