Minggu, 1 Oktober 2017 00:00 WIB
Aksi Lingkungan SDN Pinang 3 Peringati Hari Ozon
Aksi Lingkungan SDN Pinang 3 Peringati Hari Ozon

Dalam memperingati hari Ozon 2017 sekaligus penerapan pembelajaran sebagai sekolah Adiwiyata, SDN Pinang 3 Kecamatan Pinang melaksanakan berbagai kegiatan aksi lingkungan. Kegiatan itu dilaksanakan di dalam dan di luar lingkungan sekolah tersebut oleh seluruh siswa, Pekan lalu.

“Kegiatan yang kami namakan aksi lingkungan ini adalah perwujudan dan semangat untuk memperingari Hari Ozon juga sebagai wujud nyata penerapan sebagai sekolah Adiwiyata, “ jelas Samtani, Wakil Kepala Sekolah SDN Pinang 3 yang memimpin kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan di dalam lingkungan sekolah yang diadakan saat itu adalah lomba mewarnai, lomba kreasi busana berbahan limbah dan lomba membuat spanduk dari limbah. Sementara untuk kegiatan yang dilangsungkan di luar lingkungan sekolah yaitu dengan melakukan pawai dan kampanye kebersihan pada masyarakat di sekitar lokasi sekolah tersebut.

Sambutan orang tua murid dan warga juga sangat baik. Pada saat itu banyak warga dan orang tua siswa ikut berpawai sambil memungut sampah di sepanjang rute yang dilalui.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!