Jumat, 25 Agustus 2017 00:00 WIB
UMKM Kota Tangerang Tumbuh Subur Pemkot Tangerang Canangkan Kampung Wisata
UMKM Kota Tangerang Tumbuh Subur Pemkot Tangerang Canangkan Kampung Wisata

Keberadaan UMKM di Kota Tangerang telah menghidupkan ekonomi di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang akan melibatkan peran UMKM dalam membentuk kampung wisata di setiap Kelurahan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, banyak produk UMKM masyarakat yang memiliki kualitas bagus dan laku dipasaran luar daerah bahkan mancanegara. Hal ini bisa menjadi potensi jika dapat dikelola dengan baik, termasuk daya tarik dan oleh - oleh para pelancong yang datang ke Kota Tangerang.

Dengan telah dibentuknya Kampung Tematik disetiap RT/ RW dan Kelurahan, kedepanny akan dilengkapi dengan penjualan produk UMKM sehingga bisa menjadi Kampung Wisata. Wisatawan yang datang ke kampung tersebut, selain belanja produk UMKM, juga belajar mengenai lingkungan melalui program Kampung PHBS, Kampung Hijau, Kampung Sehat hingga Kampung Bekelir.

Sebagai langkah awal, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan juga Dinas Koperasi dan UKM telah mengumpulkan 400 pelaku UMKM dan IKM untuk bersama-sama mewujudkan konsep Kampung Wisata di wilayahnya masing-masing.

"Kampung Wisata itukan syaratnya kampungnya rapi, bersih, hijau dan juga ada kreatifitas masyarakatnya yang bisa menonjolkan kekhasan yang menjadi daya tarik orang untuk datang," ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!