Selasa, 25 Juli 2017 00:00 WIB
Menuju Lomba Tes IVA Tingkat Nasional, PKK Kota Tangerang Dapatkan Pembinaan dari Provinsi
Menuju Lomba Tes IVA Tingkat Nasional, PKK Kota Tangerang Dapatkan Pembinaan dari Provinsi
Menuju Lomba Tes IVA Tingkat Nasional, PKK Kota Tangerang Dapatkan Pembinaan dari Provinsi

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kota Tangerang mendapatkan pembinaan dari PKK Provinsi Banten dalam rangka keikutsertaannya dalam lomba tes IVA tingkat nasional.

"kita pilih Kota Tangerang karena saat lomba tes IVA tingkat Provinsi Kota Tangerang lah yang menang, dan pelayanannya juga cukup baik, " ujar Niniek Wahidin Halim, Ketua PKK Provinsi Banten.

Dalam pembinaan ini Niniek juga mengatakan bahwa ada beberapa yang menjadi penilaian dalam lomba tes IVA tingkat nasional yang di ikuti lima provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Maluku, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, dan Provinsi Banten.

"ada beberapa kisi kisi dalam penilaian, seperti berapa jumlah yang diperiksa, pendataan dari masyarakat yang ikut tes IVA, baik positiv maupun negatif, dan pelayanan yg tersedia di Puskesmas terpilih,"ucapnya.

Aini Suci R Wismansyah Selaku Ketua PKK Kota Tangerang mengatakan bahwa, sosialisasi tes IVA ini memang sudah digalakkan sejak tahun 2015 lalu.

"kita lakukan tes IVA ditahun 2015 di 33 puskesmas di Kota Tangerang, dengan jumlah 10 orang di setiap kelurahan, ujar Aini Suci R Wismansyah, Ketua PKK Kota Tangerang.

Dengan adanya lomba ini Aini juga mengajak untuk seluruh masyarakat ikuti tes IVA agar masyarakat bisa menditeksi sedini mungkin kanker serviks.

"untuk seluruh perempuan ayo sama-sama kita lakukan tes IVA, karena jika kita tau sedini mungkin akan lebih cepat pengobatannya, dab insyaAllah akan sembuh, " ajaknya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!