Rabu, 19 April 2017 00:00 WIB
Disnaker Gelar Pertandingan Antarserikat Buruh
Disnaker Gelar Pertandingan Antarserikat Buruh

Ratusan buruh gabungan dari sejumlah serikat pekerja dan buruh (SP/SB) mengikuti pembukaan turnamen olahraga antar serikat di GOR PT Roda Prima Lancar, Jalan Pajajaran, Jatiuwung, Selasa (18/4). Kegiatan tersebut terselenggarakan berkat kerjasama Dinas Ketenagakerjaan bersama sejumlah serikat buruh.

Kegiatan ini dibuka langusng oleh Walikota Tangerang Arief R Wismanyah didampingi Ketua Apindo dan Wakapolres Kota Tangerang AKBP Erwin Kurniawan.

Kepala Disnaker Moch Rakhmansyah menuturkan, kegiatan peringatan may day ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar buruh. Selain itu, sambungnya, kegiatan yang dinilainya positif tersebut dapat meningkatkan kemampuan buruh dalam bidang olahraga.

"Enggak cuma berkarya, mereka juga mampu menunjukkan kebolehannya dalam berbagai bidang lomba di kegiatan ini. Dan yang paling penting, terjalinnya kebersamaan dan keakraban di kalangan buruh," ujarnya.

Tidak kurang dari enam SPSB menerjunkan jagoan terbaiknya dalam beberapa bidang lomba di turnamen tersebut. Beberapa cabang olahraga yang dilombakan yakni, Tenis meja, bulu tangkis, futsal, voli dan catur. Hadiah menggiurkan pun telah disediakan panitia bagi para pemenang tiap lomba.

Walikota Tangerang mengimbau kepada buruh agar bersemangat bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas saat berlomba. Menurutnya, kegiatan semacam ini layak dijadikan ajang menguji kemampuan buruh di lapangan, bukan sekadar berkarya buruh juga mampu berprestasi, katanya.

"Untuk itu saya mengajak semuanya serta keluarga untuk menjaga kondusifitas, itu bukan hanya tugas Polisi dan TNI. Supaya teman-teman pengusaha bisa berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan juga," tukasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!