Kamis, 6 April 2017 00:00 WIB | Dibaca : 244
Bhabinkamtibmas Kelurahan Belendung AIPTU Pamuk Wiyono menerima pengaduan masyarakat tentang KDRT

Bhabinkamtibmas Kelurahan Belendung, AIPTU Pamuk Wiyono, pada hari Kamis tgl 06 April 2017 pukul 08.00 WIB, melaksanakan kegiatan pelayanan menerima pengaduan masyarakat tentang KDRT di Kantor Kelurahan Belendung.Pada pukul 07.00 Pada saat BhabinKTM dalam perjalanan menuju ke wilayah untuk kegiatan sambang, BhabinKTM ditelepon oleh Bapak A. Kholik staff kelurahan, bahwa ada warga, seorang perempuan di kantor kelurahan yang membutuhkan bantuan pelayanan dari BhabinKTM, sehingga BhabinKTM langsung menuju ke kantor kelurahan.

Setelah sampai di kantor Kelurahan, bersama dengan Sekkel, Kasi Kemasy, Kasi Ekbang dan Staff kelurahan Belendung, BhabinKTM menerima dan mendengarkan pengaduan dari ibu NI'AH (istri dari Bapak As'ari) warga RT 2/1 Belendung.Ibu Ni'ah mengadu permasalahan hubungan dengan suaminya (Bapak As'ari) yang sedang tidak harmonis bahkan sempat mendapatkan perlakuan kekerasan, sejak 2 (dua) hari lalu.

Atas pengaduan tersebut, BhabinKTM segera menindaklanjuti, dengan segera mendatangi Bapak As'ari di rumahnya, dan selanjutnya mempertemukan kedua pihak untuk diberikan pengarahan dan bimbingan terutama tentang akibat dari perbuatan yang bisa melanggar UU PKDRT (Undang - undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga).Atas pengarahan dan bimbingan BhabinKTM Bapak As'ari da Ibu Ni'ah bisa mengerti dan menerima sehingga keduanya bisa saling memaafkan dan berdamai.

Kegiatan sambang tersebut BhabinKTM dan Babinsa menemui keluarga Bpk. SAMAN, pendatang asal Brebes Jateng, yang berprofesi sebagai pedagang besi tua.BhabinKTM menghimbau agar Bapak Salman selalu berhati-hati saat transaksi jual beli, lakukan cek ricek dengan teliti jangan sampai tertipu dan juga jangan sampai menadah barang dari hasil curian.BhabinKTM juga berpesan agar jika butuh bantuan POLRI agar menghubungi Polsek Benda/BhabinKTM Kelurahan Belendung.

( HUMAS RESTRO TANGERANG KOTA )



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!