Rabu, 7 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1358
Nyari baju beksi? Ke Situ Cipondoh Aja
Nyari baju beksi? Ke Situ Cipondoh Aja
<p dir="ltr">Baju beksi merupakan baju khas asal Betawi, biasanya digunakan untuk palang pintu, acara pernikahan, arak arakan festival, acara resmi, bahkan untuk beribadahpun bisa.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Baju beksi yang berlebelkan "Cang Ucup" ini dijual di depan pintu gerbang Situ Cipondoh. Walau baju beksi ini terbilang sudah langka tetapi peminatnya tetap saja ada, dari yang membeli untuk group sanggar, ektrakulikuler, bahkan untuk koleki semata, sepertu salah satu pelanggan setia baju beksi yaitu bewok

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Klo saya emang gemar banget ngoleksi baju baju khas Betawi, ya salah satunya baju Beksi ini dah, jarang juga sekarang orang jualan baju ginian," ujar Bewok pelanggan baju Beksi.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk harga satuan baju beksi Ucup ini terbilang terjangkau, karena dibandrol dari harga 150 sampai 250 ribu, untuk balita samapai dewasa.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain baju beksi Ucup juga menproduksi aksesori khas Betawi, seperti sabuk, peci, bahkan golok yang dibuat dari kayu.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain di Kota Tangerang, dan sekitarnya, peminat baju beksi Ucup ini sudah sampai ke daerah jawa, luar jawa, bahkan sampai Jerman.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Saya sih berharapnya agar budaya betawi terus meningkat terus dapat di lestarikan agar tidak punah, khususnya untuk anak anak jaman sekarang" ujar Ucup pedagang baju beksi dikawasan Situ Cipondoh.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!